My Flirt with Hackintosh (2005)

Macintosh, Technology 6 Comments »

Sehubungan dengan sudah tidak relevannya posting ini untuk tidak di Post, maka saya pikir perlu sedikitnya saya tulis — saya pernah berjanji untuk tidak memposting ini ke Apple’s director.

Pada tahun 2005, tepatnya bulan Juli, saya berhasil menjalankan Mac OS X 10.4.1 (Tiger) di PC jangkrik. Yang kemudian IBM ThinkPad T40 saya menjadi saksi gathering pertama saya di ID-Mac Mendawai, Blok M. Pada masa itu terkenal ungkapan “Sorry… gathering apa ini ya? Saya “salah bawa laptop”… yang kemudian saya buka IBM ThinkPad T40 (Centrino 1.4GHz 256MB RAM dan 40GB HDD)… dan running Mac OS X”… buset kata rekan-rekan beberapa mengira itu hanyalah skin seperti Winblind. No it’s not. It’s a complete Mac OS X running on PC.

Saya pun pernah mengirim foto ketika saya pertama kali berhasil menginstall OS X ke PC jangkrik ke Steve Jobs (alm) dan beberapa direksi Apple, yang berkomentar lucu “This is interesting, where do you get the DVD? :P” hahaha… Ngoprek pada masa itu cukup menyenangkan. At least saya 9 tahun lebih muda dan lebih bersemangat hahaa, belum ada utility mudah untuk create Hackintosh seperti masa ini. Apple pun baru resmi mengeluarkan Mac berbasis Intel bulan Februari 2006 untuk MacBook Pro 15″ dan Agustus 2006 untuk Mac Pro (Desktop) yang berarti 7 bulan dibelakang oprekan saya. Kenapa bisa begitu?

Berikut foot famous yang sempat membangun kegemparan di Apple Headquarter dan mendapat response lucu dari beberapa direksi Apple.

dan inilah lokasi peristiwa tersebut hahaha:

Buat rekan-rekan yang tertarik mengicipin OS X di PC… bisa menghubungi saya di 081312110609

Supercharge your Mac Pro (Mac Asli Apple) dengan VGA Canggih GTX 680

Macintosh, Technology 10 Comments »

Anda pemilik Mac Pro keluaran 2008 s/d 2013? (MacPro3,1 sampe dengan MacPro5,1). Anda pemain multimedia seperti Adobe Premiere yang memerlukan rendering cepat? Anda masuk ke web yang tepat.

Saya menyediakan VGA NVIDIA GTX 680 2GB DDR5 for Mac dengan harga murah, hanya dengan Rp.8.000.000 anda bisa merecharge Mac anda dengan speed 5-18x lebih cepat daripada Mac Pro anda (catatan: 18x itu kalo anda pake bawaan GT120 512MB diupgrade ke GTX 680 2GB).

GTX 680 for Mac. 18x lebih cepat!
*disclosure: Barang adalah GTX680 Reference Pabrik sebelum diberi Merk. Kondisi barang 98-100% baru tergantung kondisi dapatnya dan karena import. Yang jelas barang dijamin dalam kondisi berfungsi baik dan sehat.

Perlu bukti? Silahkan lihat chart lengkap di www.videocardbenchmark.net NVIDIA GTX 680 memiliki score 5,712 dan termasuk jajaran VGA paling cepat untuk Mac Pro, dan Apple GT 120 512MB hanya memiliki score 311. ATI Radeon 5770 sendiri hanya 1,677

Perbandingan VGA Mac Upgrade

Anda pernah mendengar istilah Mercury Engine? Mercury Engine ini adalah satu kegunaan VGA (disebut GPU = Graphics Processing Unit) dari Adobe, seperti halnya CUDA (dari NVIDIA) dan OpenCL (ATI dan diluar NVIDIA).

Adobe Premiere, Adobe Photoshop dan hampir seluruh aplikasi Adobe saat ini dipakai untuk memanfaatkan teknologi Mercury Engine. Berikut adalah efisiensi upgrade VGA dengan GTX 680 for Mac dengan perbandingan Mercury Engine.

DaVinci Resolve juga akan merasakan peningkatan performansi yang tajam dibanding mesin bawaannya.

Mercury Engine

Ini bukan pertama kali saya melakukan hal ini. 4 tahun yang lalu saya menawarkan upgrade ATI Radeon 4870 untuk Mac Pro lawas sesuai di http://adinoto.org/?p=2271

VGA NVIDIA GTX 680 ini dijamin memiliki Boot Logo seperti Mac asli dan dapat dipergunakan untuk BootCamp atau menu pilihan Boot multi OS/multi Hard Disk (Tahan Alt atau Option pada saat boot). Kurang puas juga? Saya juga menyediakan RAM 16GB Satu Keping (maksimum 64GB untuk Mac Pro 4 slot dan 128GB untuk Mac Pro 8 slot) sebagai upgrade Mac Pro anda.

VGA canggih ini dijamin jauh lebih kencang ketimbang Mac Pro Can Edition (model kaleng) yang akan keluar. Jadi kalo anda punya Mac Pro 2008 ke atas, jangan berkecil hati, Upgrade VGA anda, Upgrade Memory, ganti SSD, kalo perlu tambahkan USB 3.0 Card (saya ready), dan untuk pengguna Editing bisa menambahkan Fiber Channel for Mac (saya ready)…. aiihhh feeelsss like home! Your Mac Pro akan jadi sarang mesin pencari uang yang mumpuni untuk jauh waktu ke depan.

Hubungi saya di 081312110609
WhatsApp +628552181888

Macnoto Predicts: What will happen to Apple within 5 years from now?

Macintosh, Technology 1 Comment »

Macnoto Predicts: “Apple marketshare will shrink overtime in 5 years. Apple akan kembali menjadi niche player as it used to kalo tidak innovate dan mau lebih open. Apple akan tetap steadily profitable (but shrinking) dan merilis produk-produk high margin seperti Apple LEDTV with iOS, Jam wearable for masses yang akan hits hanya 1-2 tahun, tapi the real kick in adalah Google Android devices everywhere, from tablet, dongles (Android Mini PC, Android TV)”.

Macnoto Predicts: Apa yang akan terjadi 5-10 tahun lagi di industri consumer elektronik?

Technology 1 Comment »

Macnoto Predicts: 5 tahun-10 tahun ke depan akan jadi a whole new game di industri consumer electronics, dimana pemain-pemain besar seperti Samsung, Apple, akan digerogoti oleh vendor-vendor me too dan generik menggunakan Android dan powered by device-device dengan low power, high quality ARM license chips. Samsung clone akan sama dengan Samsung asli, karena apalah arti sebuah handphone bermerk kalo disematkan LED yang sama, dan Chip yang sama, dan OS yang sama. Dan berbagai device inovatif (minus marketing muscle saja), akan membanjiri pasar seperti produk-produk Android Mini TV, Tablet, dan dongles. Merk hanya akan menjadi Merk, seperti halnya 15 tahun yang lalu orang tidak berkenan membeli merk Samsung (tapi lebih memilih Sony), sekarang orang malah lebih pede membeli Samsung TV dibanding Sony TV. Tablet generik, Android dongles, dan device-devices cripple in price with the same performance. Revolusi ini dimulai dengan chip-chip performer seperti MK3188 Quad Core dan tahun depan Octo Core with cheap. Apple kemana tahun segitu? Yah tetep jualan sambil kebingungan cari market yang gemuk untungnya. Samsung? Yah masih akan kuat di TV, Home Appliance karena dia adalah manufacturer sejati. Enjoy!

— direpost dari postingan di FB saya.

Jual Lenovo U310 (UltraBook) Tipis 13.3″ Ultra Fast

Technology 3 Comments »

Dijual Lenovo U310 UltraBook 13.3″ 1280×800, Intel Core i5 (Ivy Bridge) Ultra Low Voltage i5 1.7GHz (superdingin, ga ada panas-panasnya sama sekali ke body), 4GB DDR3 RAM, 320GB HDD SATA, 24GB SSD Untuk Booting, Ultra Fast booting hanya 3 detik sampe ke desktop. Body logam atas-bawah, dalem plastik, tidak ringkih seperti kebanyakan laptop PC. Body logam membuat terkesan mewah.

Lenovo U310 UltraBook:

UltraBook mewah, berbalut logam:

Supertipis, notebook idaman:

Harga Rp.5.800.000, Sapa cepat dia dapat hubungi 081312110609

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in