My Flirt with Hackintosh (2005)

Macintosh, Technology Add comments

Sehubungan dengan sudah tidak relevannya posting ini untuk tidak di Post, maka saya pikir perlu sedikitnya saya tulis — saya pernah berjanji untuk tidak memposting ini ke Apple’s director.

Pada tahun 2005, tepatnya bulan Juli, saya berhasil menjalankan Mac OS X 10.4.1 (Tiger) di PC jangkrik. Yang kemudian IBM ThinkPad T40 saya menjadi saksi gathering pertama saya di ID-Mac Mendawai, Blok M. Pada masa itu terkenal ungkapan “Sorry… gathering apa ini ya? Saya “salah bawa laptop”… yang kemudian saya buka IBM ThinkPad T40 (Centrino 1.4GHz 256MB RAM dan 40GB HDD)… dan running Mac OS X”… buset kata rekan-rekan beberapa mengira itu hanyalah skin seperti Winblind. No it’s not. It’s a complete Mac OS X running on PC.

Saya pun pernah mengirim foto ketika saya pertama kali berhasil menginstall OS X ke PC jangkrik ke Steve Jobs (alm) dan beberapa direksi Apple, yang berkomentar lucu “This is interesting, where do you get the DVD? :P” hahaha… Ngoprek pada masa itu cukup menyenangkan. At least saya 9 tahun lebih muda dan lebih bersemangat hahaa, belum ada utility mudah untuk create Hackintosh seperti masa ini. Apple pun baru resmi mengeluarkan Mac berbasis Intel bulan Februari 2006 untuk MacBook Pro 15″ dan Agustus 2006 untuk Mac Pro (Desktop) yang berarti 7 bulan dibelakang oprekan saya. Kenapa bisa begitu?

Berikut foot famous yang sempat membangun kegemparan di Apple Headquarter dan mendapat response lucu dari beberapa direksi Apple.

dan inilah lokasi peristiwa tersebut hahaha:

Buat rekan-rekan yang tertarik mengicipin OS X di PC… bisa menghubungi saya di 081312110609

3 Responses to “My Flirt with Hackintosh (2005)”

  1. nurdi Says:

    Oom Adinoto,

    ada macbook air / pro mid 2013 yg sudah SSD dengan harga miring nggak ??

    Kalo ada infoin doong..

    thanks,

  2. adinoto Says:

    Pro dg SSD ada. Japri di Whatsapp aja… nomer di bawah blog ini

  3. mautauaja Says:

    Janji yang bagaimana Kang ke jajaran direksi Apple? Pada saat itu jajaran direksinya masih dari NeXT, ya?

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in