Manifes: Seputar Pencalonan Diri Menjadi Walikota Bandung

Bandung, Social Add comments

Hidup adalah suatu destinasi. Menjadi berguna bagi masyarakat banyak dalam kaitan umur yang dititipkan hanya seumur jagung bagi kita adalah masalah pilihan hidup. Sebagian dari rekan-rekan penggunjung blog ini mengetahui bahwa saya, Adinoto A. Kadir atau dikenal pula dengan panggilan Aa Nata, berketapan hati untuk mendarmabaktikan diri sebagai abdi masyarakat dengan mencalonkan diri sebagai Pak Wali bagi kota Bandung yang kita cintai, sesuai dengan catatan pinggir di bawah blog ini.

Saat ini masa pembukaan untuk pendaftaran sudah dimulai. Beberapa calon dari partai dan independen sudah mulai mendaftarkan diri. Rumor yang berkembang beberapa calon bahwa sudah melakukan “Setor Tanda Pinangan” ke partai hingga nilai sekian miliar rupiah sampai 10 miliar rupiah dari informasi yang beredar di kalangan tertentu. Suatu nilai yang luar biasa. Apabila gaji seorang walikota hanyalah 5 juta rupiah, dengan 5 tahun masa jabatan (5 juta perbulan x 12 bulan x 5 tahun = 300 juta rupiah yang diterima dalam 5 tahun!) Bagaimana mungkin semua orang bisa berminat melakuan Pinangan Setoran ke partai untuk punya niat untuk tidak memperoleh pengembalian uang hasil setoran tadi selama masa jabatannya??

Saya hanyalah seorang manusia biasa yang perduli dengan lingkungan tempat tinggal saya selama 17 tahun terakhir, Bandung, dan mungkin sampai sisa hidup saya. Bagaimana mungkin tutup mata terhadap tempat tinggal yang akan menjadi rumah saya sampe akhir hidup yang singkat ini (we won’t live till 100 years, my friend!), atau pilihan menjadi warga negara kelas dua di tempat lain yang lebih menjanjikan? Saya pilih hujan batu di negeri sendiri, syukur-syukur kita bisa mengubah tempat ini menjadi suatu yang lebih baik bagi semua orang.

Calon independen sudah dibuka. Dibutuhkan 80.000 dukungan tanda tangan dari setiap warga penduduk kota Bandung untuk dapat meluluskan satu paket calon independen. Saya mungkin tidak akan pernah melihat dukungan 80.000 tersebut, tapi apabila teman-teman merespons dengan lebih dari 300 komentar positif di komen blog ini, mungkin saya akan mempertimbangkan untuk serius melangkah untuk mencalonkan diri menjadi Calon Walikota Bandung Independen. Dan apabila ada rekan dari partai yang benar-benar bermimpi untuk membangun kota yang menjadi tempat kita hidup ini, tanpa motivasi uang — karena saya disamping tidak memiliki uang, saya sangat tidak setuju dengan model kontribusi uang tersebut! — mari kita sama-sama membangun kota yang kita cintai ini dengan niat lillahita ala.

Kita tidak akan hidup 100 tahun teman. Apa yang kita lakukan hari ini mungkin berarti bagi orang lain! Tunjukkan dukunganmu.

Hormat saya,

Adinoto A. Kadir (Aa Nata) — 08552181888.

Form dukungan: daftar-dukungan-pemilihan-walikota.doc

Dukungan via FaceBook

UPDATE:

Saya membutuhkan dukungan 80.000 copy KTP Kotamadya Bandung dan tanda tangan dukungan yang sudah harus disubmit sebelum 10-16 Mei 2008 untuk melengkapi administrasi pencalonan dari independen. Bagi rekan-rekan yang mendukung dan percaya dengan amanah yang akan diberikan, harap mengunduh/mendownload dan mendistribusikan ke kerabat/sanak/rekan-rekan/simpatisan yang ada. Form ada di sini.

Untuk Calon Wakil Walikota sedang menunggu konfirmasi secepatnya dalam 1-2 hari ini. Form nanti bisa dikumpulkan ke Sekretariat yang sedang dibentuk.

Terima kasih buat rekan-rekan semua.

162 Responses to “Manifes: Seputar Pencalonan Diri Menjadi Walikota Bandung”

  1. adinoto Says:

    # james w.l. Says:
    January 8th, 2009 at 5:10 pm

    politisi coba-coba yang busuk model anda ini bener2 bikin muak..modal apa yang anda punya untuk maju jadi calon walkot selain jual kecap di blog yg gak mutu ini ?

    => Hahahaa terima kasih atas spamnya pak. Kenapa bapak tidak menyampaikan identitas asli bapak kalo memang ini bukan spam ๐Ÿ˜›

    id: jameswinstonlennon@yahoo.com IP:202.155.152.164

    hmmm saya ga tau ini spam ato spam model baru yang niat nulis komen

  2. minanube Says:

    Sayang sekali macnoto saya bukan orang bandung ๐Ÿ˜

    Tapi dukungan moril tetep kirim ke sana lah ๐Ÿ˜€

    Maju… and rock the city

  3. Vina Melody Says:

    hmm yang saya sangat optimis bila bung toto jadi walikota bandung, masyarakat bandung menjadi lebih teredukasi dari sisi IT … maju terus bung!

  4. Vangundy Says:

    I like this subject, bookmarked.

  5. H. Eric Abdullah Says:

    Walau sudh lewat,tapi perjuangan jangan sampai berhenti.hanya orang kalah yang putus harapan di tengah jalan.kamu bukan orang kalah kan Di,teruskan jihad mu.Nabi&Rasul aja gak perlu dukungan partai,so don’t U’ worry ‘baut what they think of U’.mereka hanya takut kalah.Terus berjuang Not,itu panggilan mu dulu kan.

  6. adinoto Says:

    kepada rekan-rekan pengunjung yang menulis komen, dukungan, dan kritik disini, saya sampaikan terima kasih. perjuangan kita tidak akan pernah selesai, kita tetap membangun masyarakat skala kecil di riak Republik ini yang semakin ramai “noise over substances” nya di pemberitaan lately.

    Mohon dukungannya, untuk dapat membangun lingkungan terkecil anda, keluarga, RT/RW menjadi lingkungan yang lebih baik. Walaupun ditengah ke”chaos”an bangsa ini, saya yakin masih ada banyak “intan-intan” yang terpendam di diri anda semua, saudara-saudaraku.

    Regards, Adinoto.

  7. hanafi Says:

    terus terang saya baru baca 3 tulisan bapak. Dan sebelum membaca tulisan Anda yang terakhir ini, saya telah menjadikan diri menjadi pelanggan rss anda via google reader.

    Saya hormati keputusan bapak menulis proposal ini, tulisan ini IMHO unthinkable adalah sebelumnya.

    namun begitu, saya langsung ingin memberikan dukungan kepada Anda. sayang saya bukan orang bandung, tapi ketahuilah, saya salut dengan usaha Anda. ๐Ÿ™‚

    terimakasih telah menulisnya, its inspire me. Semoga lebih banyak orang seperti Anda di bumi Indonesia.

    salam dari Jogja.

    Hanafi.

  8. Fauzi Says:

    Bos abdi teh bukan org Bandung, tapi sy mendukung 99,9% tuk si bos jadi calon..Sy kebetulan jg suka informasi teknologi, alhmd skg jg kerja di bid tsb..meskipun cuma lulusan pertanian bogor :d..hehehe.. “Hidup qta berguna jika mengabdi kepada sesama”

  9. stifan Says:

    saya dukung walaupun bukan warga bandung sbb 15 th dari sekarang saya jua sudah berencana ingin mencalonkan diri menjadi walikota bekasi…
    itu TARGET saya pak…
    Bila Bpk berjuang skrg sya dukung dengan doa.
    Saya sedang mempersiapkan diri saya..
    Dukung sya juga pak…

    Semoga dengan adanya orang2 seperti kita yg memiliki rasa tanggungjawab bukan krn materi bangsa kita bsa di pulihkan…
    Amin…

    Gbu All

  10. Febi ibey Says:

    Kang ..saya siap mendampingi, tadinya saya juga mau nyalon di independen, pokonya demi kota Bandung tercinta, kita maju sama sama.. Lanjut kang.

  11. aa nata for president (of bandung) « his randomness Says:

    […] aa nata for president (of bandung) […]

  12. BrotherGemstones Says:

    Maju terus om..

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in