PT. Adinoto Mendukung Open Source Dengan Mendonasikan 1000 Keping OpenSUSE

Social, Technology Add comments

Salah satu momen yang saya tunggu dalam pengembangan sistem operasi Linux adalah kemunculan desktop environment GNOME versi 2.2 dan KDE versi 4.0, dengan adanya sistem operasi yang semakin mudah, maka Linux tidak lagi menyeramkan buat orang awam sebagaimana yang dibayangkan oleh orang awam selama ini.

Dalam rangka mendukung gerakan open source di negeri ini, penghematan pengeluaran untuk yang tidak perlu, mendukung industri teknologi informasi dan informatika ke arah yang lebih tepat, maka PT. Adinoto Indonesia, selaku perusahaan komersial berskala kecil, menunjukkan komitmennya untuk mendukung gerakan open source dengan mendonasikan 1000 keping sistem operasi Linux (OpenSUSE 10.3) yang menarik dan canggih dibandingkan sistem operasi yang anda pergunakan selama ini.

Mengapa kita perlu menggunakan sistem operasi ini? Salah satu alasan penting adalah ketidaktahuan dan keawaman masyarakat semua bahwa ada banyak sistem operasi yang jauh lebih baik dan menarik dibandingkan sistem operasi yang anda pergunakan selama ini. Dan lebih jauh lagi, sistem operasi ini bebas dari pemalakan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan “sweeping atas pembajakan perangkat lunak illegal”.

Tujuan utama lain dari donasi ini adalah mengundang para perusahaan komersial besar lain untuk ikut tergerak mendonasikan sebagian dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) nya untuk antara lain mendukung gerakan open source. Tulisan ini juga ditujukan untuk menggalang bentuk yayasan sosial dan pendidikan bersama-sama menggerakkan dan bergandengtangan mendukung gerakan sosial ini.

Selain itu tercapainya efek domino dan sosialisasi dari program open source itu sendiri, karena apabila hanya dengan mendistribusikan keping CD tidak akan berarti apa-apa apabila tidak disosialisasikan cara penggunaannya dan migrasinya. Biaya yang paling besar justru adalah biaya sosialisasi ini, dan hanya dapat dilakukan dengan bergandengan tangan dengan para pebisnis yang perduli atas transformasi sosial dan transformasi teknologi ini.

Bagi perusahaan yang ingin mendukung program ini, dapat mendonasikan sebagian anggarannya dengan menghubungi email: opensource@adinoto.com atau handphone: 08552181888 / 022-70735532. Atau Yahoo! Messenger: macnoto

Rekening donasi dapat dialamatkan ke:

BCA Cabang Setiabudi Bandung No. 2331033113 a/n Adinoto A Kadir

Hormat saya,

Adinoto A Kadir (Calon Walikota Bandung Perduli Kesejahteraan Rakyat).

54 Responses to “PT. Adinoto Mendukung Open Source Dengan Mendonasikan 1000 Keping OpenSUSE”

  1. Taufiq Says:

    Pak Adinoto, saya mau tanya nih, ada tidak distro linux yang sudah mendukung touchscreen seperti xp tablet edition?
    untuk responnya, terimakasih banyak.

  2. Cora Says:

    I used to be very happy to find this internet-site.I wanted to thanks on your time for this excellent learn!! I positively having fun with every little little bit of it and I’ve you bookmarked to take a look at new stuff you weblog post.

  3. Qomar Says:

    pak kalo saya pengen dapat cd masternya gimana caranya. mohon balas ke email aja ya….

  4. adinoto Says:

    posting lama tu om. download saja dari opensuse.org, ato minta bantuan kang vavai di komunitas opensuse indo.

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in