Geuleuh Jadi Urang Bandung!

Social Add comments

Dua hal yang belakangan bikin geuleuh jadi urang Bandung adalah sebagai berikut: Urusan Demo Taxi Bluebird yang kagak ada matinye dan Sampah deui sampah deui!… Hari ini saya berencana ke client site seharian kerja on-site. Karena capek mikirin kerjaan di client site, maka belakangan saya prefer ke client naik taxi saja. Simple duduk tidur2 ayam dikit nyampe, janjian suruh jemput jam berapa. Seger dah otak ga mikirin nyetir di Bandung yang makin hari makin ruwet.

Udah beres2 mandi ganteng mau berangkat saya telpon deh langganan saya 7561234, Bluebird. Yaiks, diresponse begini, “Pak Adi, mohon maaf, akibat pengurangan armada kita hari ini tidak ada yang bisa melakukan layanan jemput.” Hmm…. wierd dan sambil agak kesal saya akhirnya beringsut ngambil kunci mobil. Hmm dijalan aneh juga saya ga liat satupun taxi. Sepi plek. Aneh. Alih2 ke client, saya akhirnya ke bengkel mobil sibuk ngebengkel seharian sambil telpon kiri kanan pulang. Batal dah ke client ๐Ÿ˜›

Sampe rumah baru ketahuan! Hari ini lagi demo lagi armada Taxi menolak Bluebird. Satu taxi bahkan dirusak dan dibalik. Anjrit.. meni geuleuh jadi urang Bandung. Moal gaya atuh kitu. Kampungan nyahooo! Garing maneh sadayana. Alih2 siga vandalism Viking Persib we… norak pisan.

(Update 14/03/10): Saya pribadi bersyukur stadion Persib memperoleh tempat yang baru di Si Jalak Harupat. Terima kasih kepada pemda setempat, kepada bapak Dada Rosada selaku walikota, yang telah bersungguh-sungguh berupaya untuk merealisasikan hal tersebut. Selamat buat Persib yang memperoleh tempat berlatih baru yang lebih baik, semoga prestasinya bisa meningkat seiring prasarana baru. Dengan demikian juga sudah hampir tidak pernah lagi disaksikan iring-iringan motor pendukung yang suka merusak kota apabila tim kesayangannya kalah, seperti medio 1998-2003. Selamat berprestasi rekan-rekan.

Untuk taxi, saya rasa saat ini jumlah layanan taxi semakin baik di kota ini, namun masih menjadi Pe-eR adalah membludaknya jumlah kendaraan bermotor roda dua sejak terakhir posting ini. Kepenuhan kendaraan roda dua sebagai “Publik Mengupayakan Transportasi(tm) – adinoto” dan bukan Transportasi Publik, merupakan masalah tersendiri yang semakin hari semakin kompleks, diluar keadaan transportasi publik seperti angkutan kota yang menyedihkan. Semoga ada keinginan politik yang kuat dari pengatur dan pengayom kota ini soal kebijakan transportasi publik di masa yang mendatang.

28 Responses to “Geuleuh Jadi Urang Bandung!”

  1. feha Says:

    ah makin lama kok makin parah ajah sih bandung teh?

  2. Dedhi Says:

    Gue heran deh, dengan kasus Blue Bird dan sampah yang kagak beres beres, itu Walikota Bandung punya peler kagak sih? Banci pisan.

  3. Eep Says:

    Sampah ga keurus.., urusan taksi ga kelar-kelar…, dah kita ganti aja walikota nya
    Dukung Adinoto jadi walikota Bandung
    Ketik Adinoto spasi Walikota Bandung
    Kirim ke 1234

  4. Affan Says:

    Lho kok naik taksi ? Gak pake Yamaha Mio ? ๐Ÿ˜‰ BTW batere x20 nya extra josssss! dapet 3 jam 40 menit utk 2 x 12 jam pertama charge, itu pake wifi lho! Trims om!

  5. macnoto Says:

    Wakakaka… naik Mio kalo mau kerja bisa2 abis napas dengan seseknya udara di Bandung. Naik Mio paling enak malem/menjelang malem seger udara ga nempel angkot ๐Ÿ˜›

    Wakakakak 3:40 jam pooollll ya udah jangan lupa promosiin dah. Puas yak. Ntar gua bikin column testi deh di gudangbatere.com ๐Ÿ˜€

    *ngeloyor

  6. Arnold P. Siboro Says:

    Adinoto sang Jawara! Wakakakak.

  7. Arnold P. Siboro Says:

    Ep, elu akuisisi aja deh bandung, gabungin dgn cirebon

  8. Eep Says:

    waaaa…, gw akuisisi, gabungin dengan garut aja dah… cirebon kagak kuat panasnya bo…
    wakakakaka

  9. hanindyo Says:

    awaas ada yustisiiii yang pendatang ati2 kena angkutt

  10. didats Says:

    buset… bahasa sundanya….
    teu ngerti………. hihihi

  11. Adham Somantrie Says:

    Tadi pagi jalan kiara condong macet.. sampe ke fly over… karena? sampah yg membludak tumpah ke jalan!

  12. idarmadi Says:

    Hare gene masih takut kompetisi? Takut kompetisi, jagonya cuman anarkis, itupun tawuran, kagak berani mano a mano….. Kapan Indonesia mo maju…. *sigh*

    Gw setuju Adinoto bukan saja untuk Walikota Bandung, tapi untuk Gubernur Jabar!!!!
    (Bos, nanti kasih gw hak monopoli frequency 5GHz untuk Jabar yah….. ๐Ÿ˜‰ )

  13. Koen Says:

    Demo pro Blue Bird yuk!
    Serius nih!

  14. Eep Says:

    Koen…
    ayo kita demo…, warga Bandung berhak atas transportasi yang nyaman dan sopan..
    Dukung Blue Bird…
    Serius juga nih!
    Dah lama ga demo…!

  15. putra Says:

    Naek Taksi dibandung dah gak mau di argo, trus nawarnya ketinggian, gak pake AC, mobilnya butut, suka mogok beda dikit ma angkot….pusing..enakan naek blue bird..bersih, argonya jelas, pake AC…
    Oh, ya kalo gak salah taksi dibandung tu emang preman..liat aja depan hotel shraton..itu tu kapling nya taxi kota kembang..trus depan panghegar kaplingnya taxi gemah ripah kalo gak salah..kalo ada taksi laen disana bakal digebukin..

  16. Cak Uding Says:

    Kenapa sih orang alergi dengan kompetisi? Heran deh heran…:D, saya lihat dengan datangnya blue bird ke bandung bisa jadi momen bagus untuk meningkatkan mutu pelayanan taksi disana. Wong emang taksi di Bandung itu kacau balau…herannnn deh orang indonesia…terlalu manja, terlalu lama disusuin sih…:D

    Adinoto sang jawara?! loh emang daftar lifebuoy juga? wakakakaka

  17. mbu Says:

    padahal, kata supir taxi blue bird yang sempet gw ajak ngobrol kemaren, argo blue bird di bandung itu udah dinaekin lho.. kog masih aja yah sopir2 taxi bandung pada protes?? bingung gw..

    klo gini, jadi pro blue bird juga ahh..

    tapi tetep, kangen bandung euy.. hiks.. :'(

  18. rendy Says:

    kota bandung punya unggulan baru dalam pariwisatanya…

    wisata mengunjungi gunungan sampah dan menonton pertunjukan demo sopir taksi

  19. Dhyani Says:

    iya mas, minggu lalu aku ke bandung kok bau sampah yah? heraaan deh!!

  20. Pram Says:

    Hidup Bandung,
    Kota paling lucu sadunya……..
    Hidup Bandung,
    kota paling bau sadunya……..

    Kalau ditanya:
    “apaan sih kerjaan pemerintah kota, hingga bisa dibuat letoy tak berdaya oleh sampah, padahal kalau kita2 lagi bayar listrik, getol pisan tah anu nagih kanggo sampah….”

    Jawabannya:
    “Liat sisi baiknya mas, jarang-jarang kita ini menghargai segarnya udara yang kita hirup, makanya untuk meningkatkan apresiasi terhadap udara.., sekali-kali dikasih kondisi ekstrim kayak gini. Lagian anak-anak juga akan lebih meningkat pengetahuannya tentang lalat, karena ternyata lalat-lalat banyak jenisnya… yang paling ijo dan segede jempol juga ada… dan banyak lagi..”

    Sakali deui…
    hidup bandung (warganya mah keun weh mati oge…)
    Duhhhhhhhhh..

  21. fcmario Says:

    Mau naik taxi, yang ada di kepala pertama kali adalah: Blue Bird. Biar lewat 100 taxi di depan mata, kalau bukan Blue Bird, kagak mau ane naik. Ane gak suka kompromi argo ini dan itu (kecuali kompromi harga New Imac! Kagak sopan. Harganya bikin hati culas.) Hari gene, gak berani bersaing? Ane sumpahin 7 turunan cuma jadi supir taxi! Hehehehe

  22. nuriey Says:

    Bos, belakangan sering lihat taxi putra di Bandung. BErdasarkan pengalaman, servicenya sabelas sua belas lah sama Blue Bird walau mobilnya (emang) ga sebagus si burung biru. Etlis, sarua keneh biru lah wekekekek

  23. rumah Says:

    aww bandung tetep cantik ‘lah… tetep betah euy ke bandung.

  24. Taigen Says:

    Ah ,Mas noto aneh-aneh aja, armada taksi di Bandung udah berjubel masih mau ditambah armada baru lagi, sebagai seorang yang memperhatikan realitas sosial tentu saya juga agak berat menerimanya.

    Mungkin dipikiran mas Noto dengan adanya persaingan maka akan adanya peningkatan pelayanan, tapi bagi pengemudi taksi ybs justru menjadi beban tambahan karena jumlah konsumen yang sudah kecil masih harus dibagi lagi sehubungan dengan adanya penambahan armada baru.

    Saya kadang heran dengan keadaan Bandung yang kacau dan tidak teratur, tapi saya tidak pernah akan merasa sebel atau geuleuh kepada orang bandung secara keseluruhan, kecuali kalau secara personal mungkin bisa saja.

    Bagi saya orang Bandung (orang sunda) adalah lebih baik perangainya dibandingkan pada suku-suku lain di Indonesia (sori kalau rasis), walaupun pada dasarnya mereka (orang bandung/sunda)punya kekurangan juga.
    demikian saja dari saya,
    wassalam

  25. adinoto Says:

    mas taigen:
    Geuleuh jadi orang bandung cuma judul doang buat memancing curiosity ๐Ÿ˜€

    Konteks yang dibahas disini adalah pada masa itu aktifnya demo anti keberadaan taxi baru di bandung yang sudah mengarah kepada vandalisme.

    Soal ras, sorry saya tidak mengendorse hal demikian, kita semua satu ras kok, Ras Makhluk bumi yang jauh lebih primitif ketimbang Makhluk Romulan ๐Ÿ˜€ hehehee.. Peace ah ๐Ÿ˜€

  26. Eep Says:

    waktu itu sy pernah ikut seminar yang membahas dunia usaha di Hotel Preanger, justru Bandung itu masih kekuarangan taksi, makanya quota taksi yang ada diambil oleh Blue Bird.. kalau tidak salah waktu itu disebutkan masih kekurangan sekitar 500 armada taksi lagi, yang sayangnya pengusaha taksi yang sudah ada kelihatannya kesulitan untuk memenuhi kuota tersebut yang akhirnya diambil blue bird..

  27. kangdede Says:

    Bandung, jalanna tos heurin…. tiada hari tanpa macet.

  28. Baida Says:

    Bandung jadi semakin ta terkejar …

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in