Sri Mulyani: “Saya perlu garisbawahi Harga BBM di asia, di Indonesia masih paling murah!”

Social Add comments

He? *bengong, kalo kata seorang rekan di Brunei itu Pertamax Plus aja sekitar 3,800 perak… lah beliau dapet data dari mana ya?

Lah terus, apa jeng Sri lupa kalo UMR (upah minimum regional) di Indonesia juga paling menyedihkan? 900.000 rupiah dibandingkan dengan 10 jutaan untuk di negara asia lainnya?

Ya gua sih ga tau apa gaji Menteri Koordinator seperti beliau bisa disamain dengan pejabat teras negara lainnya, tapi pastinya buat beliau ga sulit mengeluarkan biaya 5,500 perak seliter tidak seperti puluhan juta penduduk Indonesia yang masih berjuang untuk makan setiap harinya.

Ya soal subsidi BBM sih cerita lama. Tapi itu semua ga lebih dari cerita sebuah pemerintahan yang melakukan pengiritan 10 trilyun rupiah dari total expenditure 1000 trilyun rupiah dengan mengatasnamakan kenaikan harga yang tidak dapat disubsidi lagi. Setiap pemerintahan boleh melakukan pilihan mau berpihak ke rakyat atau biarkan rakyat cari nafas sendiri.

Setelah kita berani mengeksekusi Amrozi Cs, apa sudah saatnya para koruptor juga ditembak mati agar masyarakat bisa sedikit sejahtera karena duit-duit negara tidak disikat masuk kantong pribadi. How’s that Sir SBY?

54 Responses to “Sri Mulyani: “Saya perlu garisbawahi Harga BBM di asia, di Indonesia masih paling murah!””

  1. Bimo Says:

    “PERLU DI GARIS BAWAHI JUGA BAHWA GAJI KARYAWAN ATAU BURUH SERTA PENDAPATAN PER KAPITA RAKYAT DI NEGERI INI JUGA PALING RENDAH DI ASIA DAN DUNIA”

  2. Bimo Says:

    bayangin aja, kalau di singapur pembantu aja di bayar 1,5 – 2 jt rupiah, di indonesia masih banyak yang cuma di gaji 300 rb/bulan, gak percaya??? coba anda tanya satu-satu para pembantu dan iklan di koran, di cari pembantu gaji 300 – 400 rb, bla…bla….

  3. Bimo Says:

    kalo mau makan diwarung pinggir jalan aja, nasi goreng ato nasi campur udah 6000 perak, blon teh manisnya tuh… masih di jamin keselek, ditambah teh manis 2000 perak, nah kalau sehari makan 3 kali itung aja ndiri, berapa pengeluarannya, 8000×3 x 30 hr = 720.000 perak, gaji 400.000 rb, imbang gak???

  4. anggi Says:

    ah ini bbm turun jg harga2 ga pd turun, ntar naik pasti cptan naik jg 😀
    iya yah, br kmrn2 nyadar nih klo aburizal bakrie tu menkokesra… kaya raya gituh,… tp apa aja ya prestasi dia bwt negara slma jd mentri? 😀

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in