FAQ Tentang Batere

Social, Technology Add comments

Karena banyak sekali telpon-telpon dan email-email yang menanyakan hal-hal seputar batere, berikut saya ingin menulis sedikit FAQ berkenaan dengan batere dan batere dari gudangbatere.com, semoga bermanfaat dalam memberikan pemahaman tentang batere.

1. Tanya:
Mengapa kita membutuhkan batere extra?

Jawab:
Karena kita sekarang banyak bekerja di luar kantor, dan kebutuhan batere extra untuk keperluan mobile computing menjadi penting. WiFi di café, presentasi di tempat klien, merupakan suatu kebutuhan. Kita akan menjadi lebih produktif dengan adanya batere extra.

2. Tanya:
Berapa lama sih umur batere?

Jawab:
Umur batere tergantung pada cara pemakaian dan umur pemakaian. Pada prinsipnya batere merupakan barang habis (consumable products), seperti halnya tinta. Setelah satu tahun atau lebih kemampuan batere dalam menyimpan daya akan jauh berkurang. Karena itu diperlukan batere baru untuk menggantikan batere yang lama.

3. Tanya:
Mengapa harga batere mahal sekali?

Jawab:
Batere laptop dari gudangbatere.com merupakan batere dengan harga paling murah, karena kami mengimport secara langsung dari manufakturer batere untuk masing-masing batere yang diproduksi vendor. Harga yang kami tawarkan paling murah karena kami mengimport dalam jumlah yang besar sekali, dan direct untuk pengguna. Harga batere dipasaran berkisar 1,6 juta rupiah sedang kami menjual dengan harga yang sangat bersaing.

4. Tanya:
Saya lebih memilih mengupgrade/mengganti  laptop dengan yang baru dibanding membeli batere.

Jawab:
Kebutuhan komputer setiap orang berbeda-beda. Untuk word processing kita tidak membutuhkan komputer yang cepat, karena kecepatan yang dihasilkan hanya tergantung pada kemampuan tangan mengetik. Karena itu laptop yang lama pun masih layak dipergunakan untuk keperluan dasar seperti word processing atau pekerjaan umum lainnya. Apalagi apabila dilengkapi dengan batere baru sehingga akan berfungsi seperti halnya laptop baru. Mungkin anda tetap menginginkan laptop yang baru, namun laptop yang lama pun dapat dimanfaatkan bagi kebutuhan yang lain.

5. Tanya:
Saya memiliki laptop tipe X, apakah gudangbatere.com memiliki batere replacementnya?

Jawab:
Kami mengimport batere dalam jumlah yang besar sekali. Namun karena ada ribuan jenis laptop yang ada di dunia, maka kami tidak dapat memastikan bahwa batere untuk laptop anda akan tersedia. Kami akan membantu memeriksa apakah batere tersebut tersedia dalam list produk kami. Walaupun tidak termasuk dalam list batere yang kami import, kami pun bersedia membantu mengimport batere tersebut dengan ketentuan yang kita sepakati bersama.

6. Tanya:
Apakah batere saya dapat diservis?

Jawab:
Secara umum bisa! Didalam setiap batere terdapat 2 komponen utama, yaitu battery cells, dan battery circuit (chip). Apabila tidak ada kerusakan dengan circuit (chip)nya, maka kami dapat memastikan batere tersebut bisa diservis. Batere dapat diservis dengan penggantian cells dengan harga yang jauh lebih murah daripada batere replacement. Tapi pada batere tersebut akan terdapat bekas sayatan dan perbaikan, dan tidak ada satupun yang dapat memastikan apakah batere yang anda miliki dan dikirim kepada kami itu dapat diperbaiki sebelum kami membongkar dan memeriksanya. Karena itu batere yang sudah dibongkar menjadi tanggung jawab anda.

7. Tanya:
Apakah batere dari gudangbatere.com itu batere asli atau original?

Jawab:
Kami mengimport batere langsung dari manufakturer batere yang membuat batere untuk produsen-produsen laptop. Jadi yang membedakan batere tersebut dengan original hanyalah stiker dari produsen laptop yang bersangkutan. Dengan demikian maka kami dapat memberikan harga yang lebih murah dibandingkan dengan produsen yang bersangkutan. Karena harga kami minus harga merk, minus harga distribusi karena perusahaan kami bergerak dengan sangat fokus dan efisien di bidang ini.

8. Tanya:
Apakah batere dari gudangbatere.com memiliki garansi?

Jawab:
Ya. Garansi yang kami berikan hanya dalam waktu 1 (satu) bulan. Mengapa garansi yang diberikan hanya dalam waktu 1 (satu) bulan? Karena secara prinsip batere apabila dipasang jalan, maka dapat dipastikan batere tersebut bagus. Kami menghindari terjadinya garansi yang tidak perlu, karena batere secara umum adalah barang consumable.

9. Tanya:
Apakah batere dari gudangbatere.com memiliki kasus seperti halnya batere pada laptop Dell yang baru-baru ini di recall?

Jawab:
Tidak. Karena kami tidak menggunakan battery cells dari Sony. Batere yang bermasalah baru-baru ini dan ramai di dibicarakan di internet adalah batere buatan Sony dari pabrik Sony Fukushima.

20 Responses to “FAQ Tentang Batere”

  1. aRdho Says:

    bisa dikirim ke Belanda? 😀

  2. Adham Somantrie Says:

    batnoto pisan… iBook G3 ngaceng 6 jam dibuatnya… hahahahaha….

    Selamat Ulang Tahun om batnoto! 😀

  3. batnoto Says:

    aRdho said,
    September 8, 2006 @ 5:01 pm
    bisa dikirim ke Belanda? 😀

    -> Hehehe dHO lu jadi reseller di belanda aja gmana 😀 ntar bulan depan ada pengiriman ke Maastricht kalo emang situ mau 😀

  4. batnoto Says:

    Adham Somantrie said,
    September 8, 2006 @ 9:51 pm
    batnoto pisan… iBook G3 ngaceng 6 jam dibuatnya… hahahahaha….
    Selamat Ulang Tahun om batnoto! 😀

    Hehehee ini untuk yg iBook Clamshell kemaren? ganteng kan 😀 hehehehe…

  5. rendy Says:

    hore macnoto ultah….

    bagi bagi batere dan mac….

    met ultah

    makan-makan…. 😀

  6. batnoto Says:

    wakakakaka … undian gratis macbook dan batere buat pembeli ke 1000 wakakakaka… 😀 dirimu sudah jadi pembeli belon Ren? 😀

  7. ario dipoyono Says:

    mas… tolong di ulas juga baterai jenis AAA dan AA

  8. Budi Putra Says:

    Bos, bagi alamat emailnya dong (kalo bisa no HP juga). Kirim ke emailku saja at boedipoetra [at] yahoo dot com… Mau wawancara dikit nih soal Mac di Indonesia…

    Thanks

    Rgds

    BP

  9. beast Says:

    Bersaingnya itu seberapa berani? ;-p

  10. andi Says:

    first charge (atau mungkin untuk kali kedua, dan ketiga) untuk batre baru brapa jam ya?
    trims 🙂

  11. adinoto Says:

    andi said,
    May 30, 2007 @ 4:01 pm · Edit

    first charge (atau mungkin untuk kali kedua, dan ketiga) untuk batre baru brapa jam ya?
    trims 🙂

    -> Untuuk batere baru (first charging) ya kira2 8 jam bro, setelah itu ya sepenuhnya aja, alias udah penuh ya udah ato kalo dibiarin juga gpp.. namanya batere kenapa dipusing2in banget ya emang kayak tinta = barang habis, ada umurnya, udah 1.5 taon pasti drop lah…

  12. andi Says:

    heheh..
    abisnya banyak banget artikel tentang batere yang nyuruh ini lah ga bole gitu lah,
    aah puyeng.
    yang pasti emang barang abis pake yah? klo gitu ntar klo abis beli di gudang lagi dah..
    😀

  13. vie Says:

    kira2 ada yg tau hrg batre leptop rellion boss ???? hub gw oce………

  14. Rakha Says:

    Pak, dengan sama persis seperti keterangan Anda, saya nemuin di online store sebelah lokasi jakarta yang jual batre jauh dibawah Anda. Misal Batre Acer TM 4000 ditoko Anda Rp.799.000,- sedang ditoko sebelah Rp.560.000,- (batre cell nya sama buatan SONY Manufacturer). Kok bisa pak?

  15. d4us Says:

    Batre buat Acer Aspire 3002 ada ga mas Adi ?..klo ada saya pengen Pesen gtu..Thx

  16. novian Says:

    laptop saya NDV 500 Zyrex & batrenya sudah soak paling tahan 15 menit bisa diperbaiki ngak atau ada stok yang cocok ukuran dan dayanya & langsung pakai, berapa biaya atau harga? alamat dimana?

  17. Lex Says:

    Hi Novian, anda dimana?
    saya juga pengguna NDV 500 dan baterai udah soak abis, gak bisa dipake sama sekali. Saya udah nyari2 baterainya di Jakarta. Dapet sih, tapi warnanya hitam. Anda dapet? Saya pengen cari yang warna silver biar ga belang.

  18. andi Says:

    Saya pernah beli baterai replacement. kenapa kok ga bisa di pakai. pertama saya charge penuh, tp begitu listrik dr pln saya cabut. laptop ikutan mati. mungkin anda punya solusinya.

  19. adinoto Says:

    Pak andi beli batere replacement untuk laptop tipe apa pak? Beli dmana pak?

  20. praja Says:

    saya dikalimantan selatan, apakah batre laptop ga kedetect itu rusak ? tlng infomasi harga batre laptop toshiba portege M800 ? thx

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in