Banjir (dan DBD) Kok Tiap Tahun??

Social Add comments

Tiap tahun saya kalo nonton TV serasa de ja vu. Tiap kali juga sepanjang musim hujan berita ga jauh dari banjir, dan pada akhirnya demam berdarah. Ini udah gue rasakan dari jaman gue masih balita kalo ke jakarta liburan.. pasti aja pas ribut lagi banjir ๐Ÿ™ … lah banjir kok ya tiap tahun, bagaimana apa ga ada penanggulangan yang bener-bener nih pak??

Apalagi soal DBD, trauma dah gue. Paling parah tahun 2003 pernah komplikasi DBD, gejala sakit kuning, dan thypus sekaligus… ga elit banget sih!! Jadi inget di KL udah ga pernah ngerasain nyamuk, kecuali geser dikit ke pinggiran kayak Serdang masih ada nyamuk. Di Ciumbuleuit sih ga terlalu ngerasain nyamuk, tapi kok ya kalo inget di Bintaro.. ampun nyamuknya segede-gede bagong!!

Yah nasib jadi rakyat!!

9 Responses to “Banjir (dan DBD) Kok Tiap Tahun??”

  1. rendy Says:

    wah, kayaknya yang gigit itu bukan nyamuk, tapi bagong beneran :))

  2. Amal Says:

    Kalau banjir yang langganan kayaknya memang akibat urusan pengairan yang masih kurang tokcer. Sedangkan demam berdarah memang penyakit langganan negara tropis, jadi sepertinya selalu akan datang terus setiap tahun. Hanya jumlah korban yang seharusnya dapat dikurangi.

  3. macnoto Says:

    wakakakaa… (asli ngakak)… em, Bintaro itu paling parah. ato jangan-jangan seluruh jakarta pinggiran? Bekasi gimana? ada temen-temen yang mau ngasih field report? ๐Ÿ˜›

  4. adinoto Says:

    Huehehe… lancar boss sampe nyemplung got ๐Ÿ˜› … *kidding… em, sampe sekarang ga pernah dipikirin pengairan (padahal Bandung isinya sekolah tinggi pengairan semua…), tapi yah itu, satu-satunya pengairan yang ada ya sisa peninggalan Belanda semua. Yang paling geli waktu mau acara KTT Asia Afrika kemaren boss, tiba-tiba di Sungai Cikapundung deket PLN Cikapundung ada 4-5 sampan wisata…. wakakaka.. bukan nyindir nih Pak Dada, tapi lah kok ya bisanya “nampilin yang bagus-bagus” aja, padahal aslinya sapa sih yang mau nyusurin naik sampan di Cikapundung… bisa-bisa isinya Emas Ngapung semua wakakakakaka….

    Buat Pak Dada, saya denger field report kalo anda suka inspeksi malem jalan karena insomnia… saya akui luar biasa, tapi ya itu loh Pak, dulu buru-buru ngaspalin jalan menjelang KTT, Bandung jadi mulus, tapi karena ga ada pengairan yang bener, ga berapa bulan skrg jadi jerawatan lagi deh jalan.

  5. Cak Uding Says:

    Pake Lampe Berger (googling aja) dengan Oil Phyrete, dijamin cukup ampun mengusir nyamuk dan serangga. Dan oilnya pun bisa dioles di tubuh tanpa efek samping. Karena memang oilnya dari tumbuh tumbuhan. Gue Alhamdulillah sudah pakai 4 tahun ini dan cukup lumayan lah mengusir nyamuk dan serangga dengan aman tanpa efek samping buat anak gue dan istri gue. Daripada pake baygon, bisa bisa asthma anak gue bisa kambuh..hehehe. Efek dari Lampe Berger satu aja, mahal bow, boros dikantong…wakakakakakaka.

  6. macnoto Says:

    Cak, lah elu ngapain pake Lampe segala… nyamuk liat elu aja tatutttt ๐Ÿ˜›
    *ngacirrrrr ™

  7. Jim Says:

    Lapor, bos! Depok juga nyamuknya banyak. Terutama sih karena got di komplek gue tidak mengalir (cuman untuk mengalirkan limbah rumah tangga dan air hujan ke aliran sungai terdekat). Apalagi dengan rumah yang banyak ditumbuhi pepohonan biar sejuk, nyamuk juga doyan nongkrong di sana. Bahkan, kalo cuma cari Aedes aegepty doang mah (tanpa demam berdarahnya) sih tinggal nongkrong aja di teras depan rumah gue pagi-siang-sore deh. Ditanggung bentol2.

    Untuk masalah pengairan, bos Jakarta punya argumentasi kunci, “40% wilayah Jakarta berada di bawah permukaan laut.” Yah, bikin banjir kanal aja sibuk dikorting (baca: korupsi). Ketimbang bikin gorong2, pengairan, banjir kanal, mending bikin proyek pengadaan serper aja, bos!!

  8. macnoto Says:

    Wakakaka… kayak beli mac aja banyak kortingnya.. apalagi mac second ๐Ÿ˜›

    *ngacirrrr

  9. burgerkill Says:

    tanya kenapa ???

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in