Satelindo SUX!! Pathetic

Uncategorized Add comments

Pagi ini gue bangun tidur mau nelpon pake nomer Matrix gue ga bisa. Hmm.. barred, wah anak-anak pasti lupa nih bayar tagihan. That’s fine, hari sabtu gini gue sekalian mau jalan aja ke BEC, Bandung. Well, sampe ke BEC Indosat M3 Center, saya bayar deh tagihan 0855 saya, terus mau bayar 0816, … tapi gelooo… tagihan gue 4,3 juta!! Ga salah nih! Biasanya tagihan telpon gue sekitar 800-1jtan normalnya untuk satu nomer, tapi 4,3?? way to much. Dan gue nomer 0816 itu hampir ga pernah pake lagi belakangan ini (karena 0855 skrg juga udah berubah dari IM3 jadi Matrix juga sejak Indosat bought Satelindo). Jadi murni cuma nomer transisi, untuk mempertahankan migrasi client base yang masih banyak punya nomer lama saya itu.

Setelah diperiksa wah 4,3 itu semua untuk biaya GPRS !! Geloo… emang 2-3 bulan yll ?? (lupa) saya register di BEC Indosat untuk paket GPRS 200rb perbulan (flat rate, paket 200rb sepuasnya), namun karena saya avid dialup user (Bandung ga banyak broadband ๐Ÿ™ jadi ya saya mau pake ya ya ga ga walaupun sudah daftar. Nah 1 bulan terakhir saya ngetes mantengin GPRS Matrix itu untuk Messenger dan download file2 yang ga terlalu time constraint. Loh jadi kok bisa kebobolan tuh sistem ga ngeregister Matrix saya ?? This is totally unneccessary stupidity from Satelindo, karena :
1. Matrix by default tidak aktif GPRSnya (kalo IM3 default aktif).
2. Subscripsi itu dilakukan untuk paket 200rb unlimited yang ternyata tercatat sebagai GPRS retail (based on kilobytes download).

Saya complain minta pihak Indosat memeriksa filenya, namun jawabannya bahwa saya harus membawa file/form yang saya tanda tangani waktu itu (aduh kerjaan lagi deh nyari dimana kertas itu ya), keselnya ngobrol sama beberapa temen ternyata bukan saya sendiri yang mengalami hal tersebut. Rekan ditasik missbill juga 9 juta rupiah, di Jakarta rekan lain juga kena charge 7 juta rupiah. Gila… beberapa hari yang lalu saya malah download PDF manual Apple products total 400MB, bisa-bisa berapa tagihannya tuh !! Gila aja masa orang dengan kesadaran donlot file 400MB total dengan GPRS kalo emang niatnya based on kilobytes charges.

Satelindo.. satelindo, kok bisa sih ceroboh seperti itu? Ada beberapa hal lain yang saya perhatikan kurang simpatik di Indosat-Satelindo. Proses pembayarannya masih terpisah !! Alias billing berdua itu blon bisa disatuin, kalo mau bayar Satelindo asli (Matrix) kudu pake card di mesin A, kalo mau bayar Matrix baru (IM3 Bright) kudu ke mesin B… Ahhh so much for a company like Indosat.

In short, I’m not paying and please fix your fault !! Shame on you.

*update: Ketika saya tanyakan di counter tempat saya mendaftar GPRS (BEC, Bandung), disebutkan bahwa account saya baru diaktivasi paket GPRS Retail pada tanggal 1 Juni 2005, What? Bukannya tagihan pemakaiannya saja untuk pemakaian 16 April – 15 Mei 2005 :)) wakakaka… what’s wrong with you guys. Beberapa hari kemudian datang tagihan bulan Juni, 8 juta lebih ๐Ÿ˜€

16 Responses to “Satelindo SUX!! Pathetic”

  1. ryosaeba Says:

    wah jadi susah tuh ngebuktiin ke satelindo/indosat kalo loe nggak bisa nunjukin form pendaftaran GPRS loe. masalah tagihan GPRS gue yang 2 juta lebih bisa selesai setelah sebulan lebih, itu juga bolak-balik nge-fax dokumen pendaftaran gue buat ngebuktiin siapa yang ngedaftarin gue dan tanggal pendaftarannya. bulan kedua baru deh dibenerin tagihannya, itu juga masih selisih dikit (nggak sampai 5 rupiah sih, tapi tetap aja selisih, dah males ngurusinnya), dan baru gue bayar siang ini, hehe.
    kalo nomernya gak terlalu dipake, dah jangan mau bayar aja bos. gue aja ngomong kalo nggak diberesin tagihan yang ngawur ini, nomer matrix gue yang udah 5 tahun lebih mending gue buang aja.

  2. Administrator Says:

    yoi, ini nomer udah 7 tahun… dan sebenarnya udah lama gue migrate ke nomer lainnya, tapi beberapa registrasi di principal masih taunya nomer ini, migrasi aja udah jalan 5 tahun tapi ga kelar2 =))

    soal GPRS ini emang SUX, dan ini kejadian berulang terus… hampir semua orang yg gue tanya pernah ngalamin ini. Elu, Pri, temen gue ada 2 orang juga gitu ๐Ÿ™

    Bego banget sih masa mereka ga mikir, lah orang pake GPRS jor-joran kenapa? ya karena paket nya itu kan?? Gila aja mantengin nyadar 10 rupiah/kb pake GPRS kalo tau mau donlot puluh2 mega :)) Orang bisnis gimana pun pasti mikir 2x =))

  3. iang Says:

    Alhamdulillah sampe skr gw blm pernah ngalamin ๐Ÿ˜€ baru 4 bulan seh ๐Ÿ˜›

  4. Budi Says:

    Satelindo sepertinya konsisten untuk tidak konsisten. Katanya sinyal kuat…hehehe. Eh teu nyambungnya :p

  5. Administrator Says:

    Hahaha nyambungin theme indosat “Sinyal Kuat” kayaknya ya …. “Indosat… Tagihan Kuat” ๐Ÿ˜€

  6. Priyadi Says:

    kayanya masalah ini bakalan terjadi untuk semua pelanggan baru matrix gprs unlimited ๐Ÿ˜€

  7. triwil Says:

    ha.. ha.. ha.. ..

    emang gitu .. satelindo ( Matrix )
    dia ubah itungan GPRS dr flat ke per kb …
    dan ngga bilang-bilang. tahu-tahu aja jeger.. tagihan….. :)) ……….
    membengkak… ๐Ÿ™

    jangan percaya sama iklan… iklan operator
    dan ingat pesan ini “if it is to good to be true than it probably is”…

    kalau udah nggak perlu .. ngga usah pake matrix .. ๐Ÿ˜€

  8. flubber Says:

    Kalo di tagihan temen gw.. sampe 20jt.. tapi pas di akhir penjumlahan ada credit 20jt juga.. ^^ jadi dia cuma bayar 200rb + pemakaian telpnya…
    mungkin waktu elo.. aply ke ULIMIT blum aktip kali.. ^^

  9. Budi Sukmana Says:

    nyambungin tema ‘sinyal kuat’, seharusnya manajemen (incl. sistem) satelindo ‘diperkuat’ dulu.

  10. Administrator Says:

    nah itu yang anehnya, gue daftar unlimited bulan april 1 kalo ga salah (gue lagi cari formnya), nah customer service nasehatin, pak ntar aja tanggal 16 aja karena billing baru tgl 16 sayang kalo cuma pake dua minggu… ok gue tunggu, terus tgl 16-17 aktif, lah default GPRS matrix kan ga idup (beda dg IM3 Smart dan Bright yg otomatis bisa dipake GPRS)… udah idup ya gue test lah… lah lucunya kemaren dia bilang baru terdaftar GPRS RETAIL (kilobyte charges) tanggal 1 Juni?? Hah? Lah gue kan ditagih harus bayar buat pemakaian 16-15 Mei!!! Wierds.

  11. ardhiyanto Says:

    yah begitu lah indosat, gue make flat 200 rb cuma dua bulan, banyak ruginya, lambat, langsut cut aja, eh 2 hari kemudian, satelindo yogya telp ke rumah, nanyain tagihan matrix gue bulan juni, gimana nih wog sudah ditutup, sudah dibayar lunas, whats wrong wit u billing??. pake ngancam pake debt colector segala, gue langsung putus in aja telpnya (sambil ngasih alamat rumah yg baru), kalo masih nagih2 lagi, sudah siap buktinya,. dan siap2 bakar hidup2 debt colectornya, ehhehehe, tinggal bilang maling/rampok, orang sekampung langsung datang…
    eh nga ada telp lagi.. wah jd nga tersalurkan anakhirsme yg sudah di otak ini.. padahal sudah siap2 kirim surat pembaca ke detik.com, kompas, kedaulatan rakyat…
    finaly matrix is null..
    back to im3 super, gratis tis………. sampe minus……….

  12. fajarweb[dot]com Says:

    rame2 tutup matrix dech, gw udah bulan kemaren…

  13. YUAN Says:

    gue punya masalah yang sama nih.

    Daftar GPRS unlimited bulan oktober,
    tagihan nyampe bulan januari langsung 3 jt lebih

    ternyata hitungannya berdasarkan kb.

    wah gile banget …..

    trus gimana nih pak adi? solusinya

    saya sih nggak mau bayar kalau based on kb ….

    thanks

    YUAN

  14. misisawa Says:

    wah, gw nyari perkalian matrix malah muncul postingan ini yah.. he….3x

  15. bentley Says:

    bentley…

    norhing only…

  16. gembok Says:

    Lagi ngebrowse nemu masalah gini…..sama bro gua malah gapernah punya kartu indosat,eh ditagih 6 jt atas nama gua pula.wakakakakka.gua konfirm malah mereka kesannya cuek.gua ga mau bayar.dateng debt kolektor gua kasi duid rokok,eh malah dateng surat dr pengacara…..emang asu tuh indosat.gua cuekin ajah…..udah bro pokoknya ga usah bayar kalo kita bener

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in