Fl*xi.. Memang Bukan Telepon Biasa

Uncategorized Add comments

Hari ini gue mengalami kejadian aneh. Swear aneh (dari kacamata gue). Temen gue dateng ke rumah. Maen. Terus kita ngobrol, online bentar sebelum cabut jalan mau makan. Sebelum pegi dia komentar “Bang, hape gue kok mati?” Hah? Mati gimana? Ternyata doi dapet SMS…. terus buka SMS, Hape jadi mati!!… ah masa sih… gue seh ketawa aja.

Masalahnya terus kita pergi makan, gue juga dapet kiriman SMS dari orang yg sama. Ke nomer Flexi gue. Gue buka… Keliatan di Messege.. Call Data. Gue buka. Jeprut mate juga hape gue :(((

Waks ada apa nih? Virus hape? ga mungkin, karena yg ngirim kita orang biasa (bukan hacker bukan orang niat jaat), ybs mengirim dari Nomer Mentari yang kebetulan pulsanya sudah abis tinggal 1000 perak (jadi cuma bisa SMS).

Yuck! gue pusing deh. Masalahnya gue iseng jualan HP yang sama. Nokia 5185. CMDA three bands. Bisa Flexi, bisa Esia, bisa Fren, (bahkan bisa AMPS!!). Apakah ini bugs dari Mentari apa ada hubungannya dengan specific bugs di Nokia 5185???

Gue telpon supplier gue di Jakarta, “Boss gue masalah nih.. bla bla bla.. gue ada kabel data buat Nokia 5110, apa lu bisa kirim OS nya buat gue flash”… Doi bilang “Wah kagak pernah tuh kejadian gitu. Wah untuk ngeflashnya kudu punya perangkat box DCTX3 boss, 1200 USD!! Gue aja kagak punya”… walah… gue masih ada stock 20 tuh HP Nokia 5185. Tiap minggu abisin 50 biji. Jadi keder juga.

Ada tanggapan dari pihak Flexi dan Mentari/Satelindo/Indosat??? Swear ini ga ngada-ngada!

Update: Setelah penasaran terus, waktu itu saya pinjem SIM Card dari nomer Satelindo/Mentari rekan saya yang mengirim SMS tersebut. Namun karena batere beliau sudah abis, terpaksa dicoba dari HP saya. Even worse, ternyata memang pulsa dia sudah mati (less than 1000 rupiah) jadi kesempatan nge SMS tinggal 1-2 kali lagi. Ouch! Saya coba kirim ke rekan lain SMS sudah ga keterima.

Kesimpulan saya sementara adalah : Kelainan pada paket data yang dikirim dari HP tersebut (karena di Messege saya tertulis Data Call), bisa dikarenakan karena HP yang rusak (HP pengirim), atau paket Mentari dibawah 1000 rupiah ada masalah?

Keterangan, HP yang mengalami kasus demikian adalah HP Nokia 5185 second yang saya beli di BEC (dan HP Nokia 5185 rekan saya yang dibeli Resmi di Flexi Center), ketika saya umumkan ke rekan-rekan yang sudah kadung membeli HP Nokia 5185 dari saya (direct dari luar) tidak satupun mengalami gangguan serupa.

So cheers!

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in