Indonesia In Other Country’s Perspectives

Uncategorized Add comments

Bagaimanakah pandangan masyarakat dunia lain terhadap Indonesia? Bagaimanakah menurut anda pandangan masyarakat dunia terhadap Indonesia? Terhadap orang Indonesia?

Disini saya mengundang rekan-rekan untuk berpartisipasi untuk mengutarakan pandangan, saran, unek-unek anda semua tentang pengalaman, pengamatan, dan saran bagaimana kita bisa menjadi bangsa yang lebih baik, lebih maju dan berpartisipasi lebih baik sebagai warga dunia.

——-
How’s other countries citizen percieves Indonesia? How they see and perspect Indonesia from their point of views?About Indonesia and about the Indonesian people?

Here I would like to welcome any comments, suggestions, views, and perspectives on how we can build a better Indonesia for Indonesian, and for the community of the world.

4 Responses to “Indonesia In Other Country’s Perspectives”

  1. Irvan Says:

    Ceritanye dulu neh, masih kul si Sby…bukan ama Sby
Pernah ketemu ama siswi pertukaran pelajar dari Jerman, geulis eui… Jadi ane nanya, kayak ape sih bayangan kamu tentang orang Indonesia sebelum nyampe disini?
Tu cewek bule jawab, dia pikir kite-kite masih kayak tarzan…kayak monyet gitu, msh bergelantungan di pohon-pohon. Ternyata nga…

Tapi itu nga bisa jadi patokan, mungkin juga tu bule tulalit…kan nga semua bule punya informasi up to date tentang kita, kalo pun up to date…lihat dulu..
Teori Informasi….Informasi yang benar hanya muncul dari data yang benar bukan dari data sampah!!!!
Jadi, sekarang lihat dulu darimana data/info itu datang, apa ada kepentingan tertentu, dll.
Yah, namanya juga negara dunia ke-3, berita tentang kita disana paling juga tentang pertikaian, kediadaban, kebodohan, korupsi dan segala hal yang jelek2. 
Mungkin, jika udah ada Microprocessor 64bit dengan merek ADINOTO, dengan konsumsi daya 1/10 dari yang dipakai oleh Intel M Processor pandangan orang asing tentang kita akan berubah…
Atau mau lebih simpel lagi…khusus untuk teman-teman cowok, kalo mlrc yah jangan jadi orang kurang ajar…nakal dikit boleh la.

Ya nga?

-Irvan-
    8/16/2004 3:43 PM

  2. vicong Says:

    Quote dari : http://www.nomad4ever.com/2007/11/26/55-nations-stereotypes-that-will-ruin-or-make-your-day/

    Indonesians – fearful; neurotic; extroverted; conscientious; warm and friendly people; lazy; live for today – who cares about tomorrow; no planners; religious; family-oriented; supportive; invented the rubber-time/rarely on time; corrupt; superstitious; slow; inferior; polite; lacking discipline; use feeling not logic; do not follow rules; hypocritical; resistant to change; tolerant; low profile; unwilling to confront or give ‘bad news’; silent in meetings; can’t swim

    Yang saya nggak habis pikir kok bisa terbentuk persepsi orang Indonesia nggak bisa berenang padahal karena kita negara kepulauan kebanyakan orang Indonesia jago berenang..:D

  3. starchie Says:

    can’t swim? ngoahahahaha

  4. monstars Says:

    saya marah ,marah sekali terhadap bangsa yang mengatas namakan republik indonesia,…………….
    marah ,karena bertahun-tahun kita merdeka dari penjajah belum juga dapat hidup sejahtera!.

    mengapa pemerintah ini seakan tidak mempunyai kekuatan untuk mengatur bangsa yang menjadi tanggung jawab mereka untuk menjadikannya aman dan sentausa!.

    merekalah yang duduk di kursi DPR,MPR yang berkewajiban untuk memberi keamanan bagi rakyat!…dan sering kali petinggi kita mengatakan,…..”jika indonesia ingin berubah,ya dari masyarakatnya juga harus mendukung program dari para pemimpin….”.
    sepintas terdengar hal ini mameng benar,tapi apakah mereka sadar dengan mengatakan hal itu,mereka tak pernah memberi program yang baik untuk masyarakat sendiri dan tidak pernah memegang masyarakat secara utuh,jika memang benar ingin dibantu oleh masyarakat jadilah penguasa yang adil dan bijaksana!

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in