Adakah Yang Bisa Membuktikan Bahwa Yusril Sama Sekali Tidak Pernah Berhubungan Dengan Mas Tommy Soeharto?

Social Add comments

Fenomena sosok seorang Yusril Ihza Mahendra masuk dunia blog merupakan sesuatu yang rame beberapa bulan ini. Vavai, Jay, Pri pernah kopdar dan membahas ini. Saya pribadi awalnya tidak tertarik membahas kehadiran sosok selebriti di dunia blog. Maklum muatan politisnya sudah terasa terlalu kuat apalagi menjelang 2009.

Ribut-ribut soal kasus FAS dan tuding menuding dengan Anwar Nasution dan ribut-ribut dengan beberapa Professor lain seperti Prof. Harun Al Rasjid, dan undangan debat dari Bung Yusril untuk Prof. Aria P. Soeria Atmadja (Ahli Hukum Keuangan Universitas Indonesia), Romli (Guru Besar Hukum Pidana Internasional Universitas Padjajaran), Yenti Ganarsih (Guru Besar Universitas Trisakti dan Pakar Pencucian Uang), Arifin dan Ahmad Syahroja (Guru Besar Tata Kelola Pemerintah UI) pun sebenarnya pernah bikin Bung Yusril jadi topik tulisan seleb di blog ini.

Dari beberapa tulisan di blog Bung Yusril, yang membuat saya tertarik justru pada beberapa diskusi di komen tersebut salah satunya adalah soal pengakuan Sdr. Yusril bahwa:

Secara pribadi saya tak mengenal Tomy Suharto. Berjumpa dengannya atau berbicara dengannya langsung maupun menggunakan alat komunikasi seumur hidup juga belum pernah. Demikian penjelasan saya. Terima kasih saya ucapkan. (YIM)”.

Wah ini buat saya menarik sekali. Saya kemudian memproleh konfirmasi ulang atas comment one-liner :

=> Ah really? Are you sure? Ah masa cih pakkkk? Hard to believe man 😛 *ngacirrr

“Itulah fakta yang sesungguhnya terjadi. Percaya atau tidak itu masalah lain. Percaya tentang sesuatu kadangkala tidak memerlukan pembuktian impiris. Sebuah bukti empirispun bisa saja tidak dipercayai. Dunia percaya adalah dunia tersendiri. Terima kasih. (YIM)”

Wow this is interesting. Apabila demikian bukti adanya, rasanya ini titik cerah pokok permasalahannya so-called yang katanya Pencemaran Nama Baik dan “character assassination” yang oleh Sdr Yusril katanya hasil olah media.

Apabila memang Sdr. Yusril tidak pernah berhubungan dengan Mas Tommy per kalimat Secara pribadi saya tak mengenal Tomy Suharto. Berjumpa dengannya atau berbicara dengannya langsung maupun menggunakan alat komunikasi seumur hidup juga belum pernah. Demikian penjelasan saya. Terima kasih saya ucapkan. (YIM)” mungkin titik cerah kepercayaan dari saya dan publik (soal kasus itu sih gua kagak ngarti boss, bukan orang hukum, kalo mo bahas batere ato mac ke gua bole sini gua ladenin 😀 *keukeuh, bahasa hukum dan bahasa Aa Nata kan dunianya tolak belakang. Yang satu bahasa planet susah dimengerti publik, yang satu kan bahasa rakyat paling jelata. Bahasa sekem! Bahasa no.1 di dunia Internet. Gamblang dan gampang dimengerti termasuk oleh sekelas Polisi EYD sekalipun).

Karena itu saya cuma bisa ber huznuzzan (berprasangka baik) dengan menyatakan kepada Bung Yusril :

Ok Pak. Saya apresiasi pernyataan anda diatas bahwa Anda menyatakan Bahwa FAKTA yang sesungguhnya terjadi adalah “Secara pribadi saya tak mengenal Tomy Suharto. Berjumpa dengannya atau berbicara dengannya langsung maupun menggunakan alat komunikasi seumur hidup juga belum pernah. Demikian penjelasan saya. Terima kasih saya ucapkan. (YIM)”. Namun apabila dikemudian hari kemudian kenyataannya tidak demikian, INTEGRITAS anda benar-benar sesuatu yang dipertanyakan.

Semoga saja tidak terjadi demikian. Karena saya ga mau suuzzon sama orang. Dan Good luck with your new endeavors!

Just keep in mind, kalo masyarakat adalah kontrol sosial nomor 1. Remember who you came from.

Best regards,

Adinoto a.k.a Aa Nata

Sorry boss, jadi warga kritis gpp yeuh? Kalender dah 2008 soalnya Pak. Kalo jadi warga cuma dicucuk hidung kayaknya udah ga jaman deh. 😀 Kalo anda memang lurus sesuai dengan panggilan dan hidayah Allah SWT kita mulai dari penilikan kalimat sederhana diatas (Karena iya itu tadi terus terang kalimat anda dan saya beda modelnya 180 derajat. Gua mah Surealis-Kompulsif, seperti gaya Picasso setelah bosen ber Naturalis, jadi suka ga ngerti (ga kuat mencerna) bahasa-bahasa Naturalis nya politisi seperti anda). Kalo memang demikian adanya, anda terbukti seperti yang anda katakan ini setengah jalan anda dapet satu vote positif lagi. Tapi kalo tidak ya bye bye deh jangan harap vote dari saya ya boss… hehehe… Kata Om Oy Suryo “Time Will Tell”.

26 Responses to “Adakah Yang Bisa Membuktikan Bahwa Yusril Sama Sekali Tidak Pernah Berhubungan Dengan Mas Tommy Soeharto?”

  1. fisto Says:

    only time will tell…(only time will tell)….*Poison*

  2. abah oryza Says:

    satu jam berlalu dari komeng pertama, mana nih kok nggak ada yang nyangut

  3. sai Says:

    Kuamati postingan pakde sing terakhir2 ini kebak karo jargon suudzon – husnudzon … hubungan vertikal horisontal secara konteks spirit astral …

    Evolusi spiritualisme kepribadian biasane miturut karo tambahe umur … opo kuwi artinya pakde wis mulai tuwir ?

    William Tell … eh time will tell … walah telmi !!!!

  4. amen Says:

    secara pribadi saya pernah bertemu dengan Aa Noto, kalau ternyata beliau mencalonkan diri sebagai walikota Bandung tentu akan saya dukung

  5. Dedhi Says:

    “Secara pribadi saya tak mengenal Adinoto. Berjumpa dengannya atau berbicara dengannya langsung maupun menggunakan alat komunikasi seumur hidup juga belum pernah. Demikian penjelasan saya. Terima kasih saya ucapkan. (Dedhi)”.

    Kan kata Roy Suryo blog itu cuman trend sesaat(tm), bukan alat komunikasi. Tapi biar gitu sekeman batere mah jalan teruzzzzzzzzzzz. Tapi kita tetap dukung Aa Nata jadi CEO Bandung Enterprise kok …………….. asal harga Mekbuk di diskon buat urang Bandung (ngancem……)

  6. Vavai Says:

    Saya malah belum pernah baca pas bagian yang ini boss :-). Nanti saya update kalau sudah ada konfirmasi, hehehe…

  7. Dedy Says:

    “Itulah fakta yang sesungguhnya terjadi. Percaya atau tidak itu masalah lain. Percaya tentang sesuatu kadangkala tidak memerlukan pembuktian impiris. Sebuah bukti empirispun bisa saja tidak dipercayai. Dunia percaya adalah dunia tersendiri. Terima kasih. (YIM)”

    Wow, pinter banget Pak Yusril. Saya sebagai warga bingung dengan kata2 beliau, apalagi dengan tindakannya. Terlalu Tinggi!
    A’ klo mau jadi pemimpin yang merakyat yach… (harapan dari salah satu rakyat)

  8. adinoto Says:

    # Vavai Says:
    January 7th, 2008 at 11:07 am e
    Saya malah belum pernah baca pas bagian yang ini boss :-). Nanti saya update kalau sudah ada konfirmasi, hehehe…

    => Konfirmasi darimana boss? 😛 Yang ngomong si boss Laksamana (Cheng Ho) sendiri kok 😀 Kalo ada konfirmasi dari pihak ketiga nah itu baru ok. Kalo ke si boss sih namanya laporan 😀

  9. daustralala Says:

    rada susah dipercaya sih kalo blm pernah ketemu. entahlah…

  10. azmee Says:

    saya gak kenal Aa nata apalagi ketemu
    tapi saya dukung Aa (Nata bukan Gym) untuk jadi raja bandung 🙂

  11. M Fahmi Aulia Says:

    wah, artikel ini sebagai upaya Noto merebut kembali kepopulerannya…
    *kabuuuurr..*

  12. dudi Says:

    kan itu secara pribadi, bisa aja kalo secara jabatan, dia kenal. kan dulu sempet menjabat posisi penting 😀

    *mabok kopi

  13. Hedi Says:

    dalam politik, selalu 50-50, terserah orang mau pilih yang mana 😀

  14. sueng Says:

    mau make induksi apa deduksi mbuktiinnya A’ ?

  15. adinoto Says:

    # Hedi Says:
    January 7th, 2008 at 10:56 pm
    dalam politik, selalu 50-50, terserah orang mau pilih yang mana 😀

    => Hahahaha makanya gua mau bawa politik itu parameter pembuktiannya sederhana. Omongan. Kalo omongan udah ga bisa dipegang ya jangan jadi politisi deh.

  16. Kukuh TW Says:

    Saya juga ingin mengaskan bahwasanya saya Kukuh TW, Secara pribadi saya tak mengenal Tomy Suharto. Berjumpa dengannya atau berbicara dengannya langsung maupun menggunakan alat komunikasi seumur hidup juga belum pernah. Tidak pernah berkirim/terima, saling membalas komentar di blog dan juga tidak pernah mengirimkan duit/hadiah/bingkisan apapun. Demikian penjelasan saya. Terima kasih saya ucapkan. KTW,

  17. Jauhar Says:

    Kang Adinoto, ude ketemu buktinye? He he he.. Kukuh TW, ente saudaranye Tommy Winata?

  18. Jauhar Says:

    Sueng (14), he he ente sok tau logika aje. Bukti logika itu abstrak Boss! Sama kayak matematika. 2+2=4. Ente pernah ketemu nggak sama makhluk nyang namenye 2 (dua)? Kagak ade Boss. Dua itu hanya ade dalam otak kite manusia. Kalo ente makan pisang dua biji, nyang ente makan pisang. Apa ente ngunyah makhluk nyang namenye “dua”?

    Ape nyang harus dibuktiin soal Yusril ketemu Tommy mah bukan bukti logika kayak deduksi induksi. Tapi bener-bener ketemu. Ente punya bukti kagak, misalnya ente nyaksiin pake mate kepale ente sendiri Yusril lagi nongkrong bedue ame Tomy di warung. Kalau ente pernah nyaksiin Yusril ketemu Tomy, mau kagak ente jadi saksi. Kalo perlu pake sumpah segala.. Ini baru namenya bukti. Saksi juga harus dua orang Boss! Kalo ente cuma sendiri, bisa aja ente boong.. Naah, saksi juga harus dikonfrontir ame Yusril ame Tomy, ente mau kagak? Ane pikir pasti ciut deh, termasuk Kang Adinoto.. Jangan-jangan nyalinya pade kecil semue… cuma ngomong doang..

    Kalo cuma nulis doang di blog Adinoto sambil ngumpet, kagak ade artinya Boss..

  19. adianto Says:

    berat..ini masalah logika dan pembuktiannya..dan 2 hal itu yang berat..nah loh…berat+berat=jumbobox

    klo masalah percaya ma gak percaya seh lebih mudah..klo loe percaya ya dah…klo loe gak percaya laksamana ya gpp…tp bagi yang percaya ma laksamana, ente2 termasuk orang yang musrik…percaya cuma boleh ma tuhan…bukan kepada mahluk laennya…

    @dudi (12) : ganti kopi dg dodolnya donk…

  20. Jauhar Says:

    Boss Adinoto, ente makin ngawur aje. Pecaye ame Tuhan tentu beda dengan pecaye ame manusia. Pecaya ame Tuhan itu masuk ke masalah akidah. Pecaye ame manusia itu soal hablum minannas. Pecaye ame Laksamane (Cheng Ho?), terserah kite, mau pecaye boleh, mau kagak juga boleh. Orang pecaye orang lain kagak berarti musyrik, asal proporsional aje. Gitu Boss!

  21. Adinoto Says:

    # Jauhar Says:
    January 30th, 2008 at 6:11 pm

    Boss Adinoto, ente makin ngawur aje. Pecaye ame Tuhan tentu beda dengan pecaye ame manusia. Pecaya ame Tuhan itu masuk ke masalah akidah. Pecaye ame manusia itu soal hablum minannas. Pecaye ame Laksamane (Cheng Ho?), terserah kite, mau pecaye boleh, mau kagak juga boleh. Orang pecaye orang lain kagak berarti musyrik, asal proporsional aje. Gitu Boss!

    => Sejak kapan saya bilang musrik? Tulisan siapa tolong dibaca dulu deh kang.

    Regards,

  22. Adinoto Says:

    # Jauhar Says:
    January 26th, 2008 at 9:01 am

    Sueng (14), he he ente sok tau logika aje. Bukti logika itu abstrak Boss! Sama kayak matematika. 2+2=4. Ente pernah ketemu nggak sama makhluk nyang namenye 2 (dua)? Kagak ade Boss. Dua itu hanya ade dalam otak kite manusia. Kalo ente makan pisang dua biji, nyang ente makan pisang. Apa ente ngunyah makhluk nyang namenye “dua”?

    Ape nyang harus dibuktiin soal Yusril ketemu Tommy mah bukan bukti logika kayak deduksi induksi. Tapi bener-bener ketemu. Ente punya bukti kagak, misalnya ente nyaksiin pake mate kepale ente sendiri Yusril lagi nongkrong bedue ame Tomy di warung. Kalau ente pernah nyaksiin Yusril ketemu Tomy, mau kagak ente jadi saksi. Kalo perlu pake sumpah segala.. Ini baru namenya bukti. Saksi juga harus dua orang Boss! Kalo ente cuma sendiri, bisa aja ente boong.. Naah, saksi juga harus dikonfrontir ame Yusril ame Tomy, ente mau kagak? Ane pikir pasti ciut deh, termasuk Kang Adinoto.. Jangan-jangan nyalinya pade kecil semue… cuma ngomong doang..

    Kalo cuma nulis doang di blog Adinoto sambil ngumpet, kagak ade artinya Boss..

    => Saya bukan tipe orang seperti yang anda khayalkan.

  23. adianto Says:

    pak jauhar sepertinya agak kebanyakan gelas..no 19 tuh adianto bukan om ADINOTO

  24. ainun abdullah Says:

    he… lho.lho padhe.

    ngapain rame – rame ngerumpi terus masala ini. kaciaaan de luh. mending mikir thu cuarane supoyo harga kedele kagak mahal.

    he.he.he

  25. adinoto Says:

    # ainun abdullah Says:
    February 3rd, 2008 at 12:29 pm e

    he… lho.lho padhe.

    ngapain rame – rame ngerumpi terus masala ini. kaciaaan de luh. mending mikir thu cuarane supoyo harga kedele kagak mahal.

    he.he.he

    => Artikel ini ditulis sebelum masalah harga kedele boss… lah sampeyan mungkin skrg gara-gara kedele mahal jadi ga jadi beli gorengan terus jadi baca blog telat kekekek 😛

  26. Jauhar Says:

    #21 #23 He he he, sory Boss-Boss. Ane keliru bace, Adianto kok ane bace Adinoto. Tapi ane jamin, bukan kebanyakan gelas atawa minum-minum. Ane Muslim sejati. Kagak bakalan minum-minum.

    #22 Sorry lagi Boss, yang ane maksud Sueng, bukan ente. Kalo ente, ane pecaya deh..

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in