Selamat Jalan Teman (Kenangan Untuk Iwan Subrata)

Social Add comments

Pagi ini saya memperoleh SMS dan telpon bertubi-tubi dalam posisi masih tidur. Hampir tidak percaya mendengar berita telah berpulang ke Yang Maha Pencipta seorang rekan, Iwan Subrata, MM. sosok rekan yang ramah periang dan disukai oleh semua orang. Iwan, merupakan rekan kuliah S2 di ITB Magister Manajemen Angkatan XVII (1998). Bagi rekan-rekan yang belum mendengar berita ini, mungkin terasa mengagetkan. Mohon doa untuk mengiring kepulangan Iwan.

Iwan menurut berita yang saya dengar dari rekan-rekan tadi, mengalami sakit pinggang beberapa hari yang lampau, sehingga dirawat dirumah sakit Al Islam (Riung Bandung), namun ada indikasi yang terlewat ternyata ada pembuluh darah yang luka? pecah? sehingga harus dilarikan ke RS. Hasan Sadikin Bandung tadi malam dan divonis operasi. Namun operasi gagal, dan katanya sudah menghabiskan 20 kantong darah dan masih kekurangan darah lagi namun persediaan habis di PMI. Sungguh kepergian ini terasa mendadak, masih segar diingatan betapa sosok Iwan sering mengisi tawa di kampus dan mampir ke kantor lama dahulu di Lodaya, karena memang Iwan memang sosok yang loba hereuy (suka ketawa) jadi bikin suasana rame. Wan, masih inget ga kita berempat dengan Dendi dan Edria (temen gua) ngerayain ultah gua di Sapulidi, Cihampelas. Tak terasa airmata meleleh mengiring kepergian Iwan seiring dengan ditutupnya liang lahat dan sosok pandangan tak mengerti seorang anak kecil polos yang ditinggal sang Ayah.

Betapa dunia ini adalah sementara. 34 tahun adalah waktu yang terlalu cepat mungkin buatmu. Padahal kita udah lama ga ketemu ya Wan? Terakhir aku masih sempet mampir ke pabrik sepatu lo bareng Dendi dan makan di warung padang di Riung Bandung. Rasanya baru kemaren Wan Wan. Semoga kamu baik-baik disana, oke, dan anak istrimu bisa tabah dengan cobaan ini. Selamat jalan teman, kalo disana ada internet, aku tunggu chat lo yang suka pake nama samaran Bradford!

8 Responses to “Selamat Jalan Teman (Kenangan Untuk Iwan Subrata)”

  1. ojat Says:

    innalillahi wa inna ilaihi rojiun. turut berduka cita pak atas kepergian sang sahabat…

  2. mira Says:

    rip.

    orang baik hati sering cepat dipanggil Tuhan.

  3. fisto Says:

    turut berduka cita…semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya

  4. Jay Says:

    Turut berduka.

  5. Made Says:

    Turut berduka

  6. Mira Says:

    Turut berduka cita

  7. katenzo Says:

    innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Met jalan kawan… inget waktu SMA.. gaul ama dia, ketawa melulu…

  8. andriansah Says:

    Turut berduka

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in