Biji Nangka 10 Tinggal 9, Biji Loe!

Social Add comments

Sumpah gua bukan penggemar TV Indonesia. Sebagian masih bolelah kadang liat tayangan update gossip seleb sekali-kali itupun kalo emang tivi lagi keputer siaran gossip itu (ntar kalo dibilang ga uptodate ga tau Om Roy dan Iek masuk hotel prodeo kan mokal juga boss dibilang kagak gaul). Overall gua masih demen nonton liputan-liputan yang rada serius (bikinnya), misal kemaren Warren Buffet di TV yang sedang on the run di seluruhร‚ย  dunia sedang liat operasional bisnisnya sampe ke China (his biggest manufacturing supplier today). Lah pas iseng liat TV (TVwalking? kalo ada blogwalking), keputer deh itu film yang suka diributin Eep bilang …. Hayah emang najis banget tu film!

Seorang anak (si Otong? apa si Entong?) ngikut Adi Bing Slamet (jadi apa nih? Niru tokoh Deddy Mizwar) yang lagi naik haji. Si Otong bisa ngikut sampe ke Arab gara-gara cuma cukup melafalkan amalan Adi Bing Slamet (Pak Haji) yang kalimatnya “Biji Nangka Sepuluh Tinggal Sembilan”. Ngepet!! Kagak ada daya pikir dan daya kreatif lagi luh para Krew Film. Sumpah gua mau muntah nonton tayangan seperti ini. Buat masyarakat yang masih punya pilihan (TV lain) sih mungkin ga problem. Lah lu sama dengan meracun ratusan juta masyarakat Indonesia?? Sumpah syukur gua bukan Presiden. Kalo gua presiden mungkin gua kenain lo pada pasal pembodohan masyarakat. Mau pasal karet mau pasal apa kek sebodoh teuing.

Sumpah kekecewaan ini bukan yang pertama. Silahkan browse. Ada puluhan. Heran sekali gua dengan idealisme para pelaku film di Indonesia. Kalo ga cuma dongeng-dongeng ga mutu, paling cerita horror, setan-setan, dan sekarang hayalan otong. Prettt!ร‚ย  Sedangkan di dunia blog mulai keliatan banyak sekali para budayawan bermutu yang suka menulis dengan baik dan bermutu walaupun cuma disela-sela waktu sibuknya, lah elu para krew film cuma bisa mikir kerjaan seperti itu? Please deh. Sumpah ga nafsu gua ketemu elo pada.

26 Responses to “Biji Nangka 10 Tinggal 9, Biji Loe!”

  1. idarmadi Says:

    Biji Nangka sayur lodeh,
    Pertama deh….

  2. ryosaeba Says:

    channel surfing kali ye. soal TV indonesia… apa mau bikin stasiun TV sendiri? Space Toon aja udah kalah lagi sama percobaan siaran digital TVRI, udah burem lagi gambarnya karena interferensi. udah gak ada sutiyoso lagi sih.

  3. Eep Says:

    wakakakak..
    sumpeh gw dah gedeg sama si Entong dah dari jaman kapan..
    makanya nekat dah ngeluarin duit buat langganan indovision biar anak2 ga nonton film2 ga mutu.

    sekarang anak2 nontonya ya kalau ga kartun lebih sering nonton animal planet

    ibunya nonton video musik. berkurang dah nonton gosip artis ga mutu banget..

  4. rendy Says:

    sudahlah…
    kita bikin stasiun tivi sendiri saja nanti di Bandung, buat media kampanye lu jadi walikota ntar

  5. Ferry Aristanto Says:

    ya..anak saya juga nggak bisa lagi nonton space toon, karena gambarnya sekarang lagi bureng..dan banyak semut nya..

    Makanya sekarang anak saya kalo senen-jumat libur nonton TV. Dan setelah saya amati, setelah berkurang nonton TV nya, dia jadi rajin belajar.

  6. ojat Says:

    mendingan nonton acara memasak, selain bikin ngiler, bisa belajar masak…wakakkakaka *ups*

  7. armadda Says:

    mungkin maksudnya baik kali.

    Apapun lapadz doa itu asal dengan serius dan dari orang yang saleh maka akan terkabul.

  8. Vavai Says:

    Hahaha,

    Yang bikin enek lagi itu film di Indonesiar boss, yang ada kisah masa lalu campur aduk gitu, yang banyak misteri gak masuk akal.

  9. Nico Says:

    Hehe setuju… Tp,pilem2 bgtu, tetep aja banyak pemirsanya. Kalo sy mah,mending ga nonton tipi. Denger radio malah bagus2.

  10. Oskar Syahbana Says:

    Hm… salut sama Warren Buffet yang itu. 3rd richest man on earth gitu lho, dan kelakuannya sangat down-to-earth, lebih rendah hati dibandingkan hampir semua orang yg gw kenal (termasuk gw kali ya?)

  11. adit Says:

    menurut saya, film otong itu bisa ngerusak akidah, bisa2 anak2 berpikir Islam erat kaitannya sm magic yg gak penting

  12. Nofie Iman Says:

    Kok baru tau sekarang, pak? Bukannya yang begituan udah sejak jaman baheula. ๐Ÿ™‚

    http://nofieiman.com/2006/12/sinetron-indonesia-dan-pembodohan/

  13. fisto Says:

    ngajarin klenik tuh…TV kita sedang berevolusi, tapi sayangnya arah evolusinya gak jelas, jadi dari dulu gak jelas2 mulu mutunya…yah gak semuanya sih ya, ada juga TV2 yg tayangannya bermutu (walopun hanya beberapa)…

  14. snydez Says:

    dan sayangnya , laku!
    dan anda bukan target market nya ..ehheh ๐Ÿ˜›

  15. uwhen Says:

    Ah, sinetron indonesia emang ga ada yg bener (kalo mau kasar mah itu semua sinetron sampah!). Semua tentang magic (dibungkus dengan ‘agama’), freesex (yg dibungkus dengan kata ‘cinta’) dan harta.

    Sebenernya ga tau jg ya ini semua penyebabnya krew film gitu? mungkin aja ini kemauan ‘yg punya duit’. Gw yakin ada segelintiran krew2 film yg punya pikiran sama kyk kita, ga masuk akal dan membodohi masyarakat. Tp mereka ga punya power untuk merubah itu.

    Justru yg sangat disayangkan adalah pemerintah. Mereka punya power untuk mengganti ato bahkan membredel semua acara yg termasuk dalam kategori pembodohan masyarakat, TP mereka seakan2 ga mau tau (ato dah disumpel ama gepokan)!

    Alhamdulillah, gw dikasih rejeki supaya bisa terbebas dari pembodohan :). Mau pinter emang mahal diIndonesia :).

  16. S a k t i Says:

    #3.. @Eep: kang… kalo bapaknya, nonton fashionTV yah? ๐Ÿ˜€

    weleh makin banyak yang ngaco acara tv .. ๐Ÿ™

  17. masliliks@gmail.com Says:

    oalaah, saya pikir antena tipi sayah yang kurang joss karena ga bisa nangkep space toon dengan jelas…

  18. mufti Says:

    Film semacam entong itu termasuk penodaan terhadap agama, karena sok pake islam2.

  19. adinoto Says:

    uwhen Says:
    December 11th, 2007 at 2:25 pm e
    ….
    Justru yg sangat disayangkan adalah pemerintah. Mereka punya power untuk mengganti ato bahkan membredel semua acara yg termasuk dalam kategori pembodohan masyarakat, TP mereka seakan2 ga mau tau (ato dah disumpel ama gepokan)!

    => Setuju. Makanya kita butuh Departemen Penerangan! (baca: Tangan besi). Jangan semua serasa peninggalan pak Harto itu jelek. Si babeh sudah menciptakan banyak sistem yang harusnya ditegakkan/diteruskan. Termasuk koperasi (ini yang saya sayangkan mati ๐Ÿ™ … )

  20. keqi Says:

    nah itu yang bingung kang, propaganda kapitalis dimana2, kemiskinan dijadikan komoditas untuk meraup iklan, kejar2an rating dengan mengorbankan rakyat kecil jadi tontonan, dengan bagi2 hadiah lah, ato dapet apalah, kalo niat rido ngasih mah ya ngasih aja gak usah pake masuk tipi, balik lagi nanti anak sayah dikasih tontonan apaan selain discovery channel or IMAX yang tetep mendidik dan gak ketinggalan berita. kitu meureun nyak ๐Ÿ˜€

  21. hendito Says:

    wanna see at http://www.tv.com … trully TV Series

  22. vicong Says:

    eh Koperasi kan udah ada di Indonesia semenjak zaman kumpeni (1896 di Purwokerto) pendirinya orang Indonesia pula, babeh harto mah nerusin aja. Sebelum dia yang paling rajin mendorong koperasi-kan bung hatta.

  23. adinoto Says:

    # vicong Says:
    December 27th, 2007 at 1:19 pm e
    eh Koperasi kan udah ada di Indonesia semenjak zaman kumpeni (1896 di Purwokerto) pendirinya orang Indonesia pula, babeh harto mah nerusin aja. Sebelum dia yang paling rajin mendorong koperasi-kan bung hatta.

    => Toel boss. Cuma kondisi sekarang keliatannya mati tuh para koperasi simpan pinjam di kampung-kampung. Beberapa BPR juga cuma niatnya “narik” duit masyarakat buat bisnisnya sendiri (bisnis lain satu grup), kecuali BPR yang di Bandung yang saya tahu lumayan profesional adalah BPR KS (Karya Jatnika Sedaya). Kalo koperasi sih yang hidup sekarang koperasi korporat (alias koperasinya para perusahaan kakap). Hidupnya? Banyak dari minta jatah proyek :)) hehehee

  24. tita darmaningtyas hanindita Says:

    Sore-sore makan kedondong
    Senang banget sekongkol ame si entong
    Kalau bisa masak-masak di Kota Malang
    Kalau nggak ana diperkosa orang

  25. tari Says:

    oke………..degh…………..LANJUTKAN

  26. driving lessons Says:

    I am sorry that i’m posting this inside of your site page having said that I actually have had little success in making contact with yourself in just about any other format. I am producing for a company link publication related to receiving results online and your blog site is undoubtedly probably the most mentioned blog I have found (without being a significant know name), it would be fantastic if you would take into account establishing a page about anyone put together such a readership as I am absolutely sure this will help other blog owners on the market, alongside my own page.

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in