Here I’m Finally Take My Stand!!! (Mad As Hell)

Uncategorized Add comments

Today I was still sick and take the moment to read some mailist I’ve never contribute (no time). Genetika (Gerakan Nasional Telematika Indonesia).

I check out Indonesian famous IT celebrity posts at the mailing list, read all way back, from war with Neo, TI KPU with zikri and lots of his famous controversials.

I read his last message, and I can’t stand anymore. He mentioned something about Mr. Hasyim (Aceh’s tsunami video) as amateur video, which I become definitely not agree!!! What the hell in the world people can easily point out another people (and his works) as being unprofessional??? Goddam it, this guy (Mr. Hasyim) is definitely works as video professional in wedding events!! And can you tell the quality of the video once you see it yourself???

This guy is really a snob that he pointed people whatever he wants!!

There’s I said it. I’m truly mad as hell !!!!!

Some of the scripts of my rage mail can be seen as follows :

From: “macnoto” <adinoto@g…>
Date: Sun Jan 30, 2005 1:32 am
Subject: Re: [GENETIK@] Media Indonesia 13-01-05 – Belajar dari Video Dede dan I cut

Setuju Bang Yit,

Kadang saya ga habis pikir apa sih definisinya AMATIR? Lah yang ngambil kamera saja hidupnya dari ngambil gambar/video kawinan. Berarti dia profesional hidup dari sana kan? Lihat saja kualitas pengambilan gambarnya. Gambar yang diambil stasiun TV (Sebut saja M) pun ga lebih baik (padahal tidak dalam kondisi pada saat bencana berlangsung)!!

Dengan bangganya Metro dan Pakar Multimedia bilang video itu Amatir. Sighh... Kalo hidup dari profesinya baru bisa disebut profesional. Kalo hidup dari cangkem itu disebut Profesional Cangkem.

Sorry bete!!!

macnoto/

--- In genetika@yahoogroups.com, "Bang Yit" wrote:
>
> KRMT Roy Suryo Notodiprojo <roy@i…> wrote:
>>
>> Rekans,
>> Ini sedikit catatan saya tentang "Video Amatir" yang sekarang banyak saya buat sebelum Metro-TV menayangkan video lainnya (karya Bp. Hasyim, kebetulan ybs adalah seorang Videografer Amatir dari Banda Aceh) yang secara teknis dan komposisi lebih sempurna dan sekarang yang memang sering diputar daripada Video karya Cut Putri yang saya ulas dalam tulisan ini ...

>>
>> http://www.mediaindo.co.id/cetak/berita.asp?id=2005011302472006
>>
>> Semoga bermanfaat, salam hangat dan damai dari Jogja,
>>
>> -----------------------------
>> KRMT Roy Suryo Notodiprojo
>> roy@i...
>> YC2VRS
>> 0811-28-2811 / 081-888-2811
>> 0888-110-2811 / 0815-990-2811
>> 081-2828-2811 / 08131-0000-166
>> Fax : 0274-589440
>> ------------------------------
>>
>
> eh pak hasyim itu orang tvri lho ... dan sudah biasa diapnggil untuk mengambil gambar/video pernikahan dia itu profesional dan bukan amatiran
>
> liat aja di tehnik pengambilan gambar ... lebih tenang ... mungkin juga karena pengaruh dari camera yang dia pegang tapi jelas terlihat ke-profeionalan beliau
>
>
> ayo tebak2an ...
> sebenarnya itu video punya hasyim ato punya munawar .....
>
> yang doyan liat video ini pasti bisa menjawab
>
> -=Left Click=-

8 Responses to “Here I’m Finally Take My Stand!!! (Mad As Hell)”

  1. Si Pinot Says:

    Ada peng-kategorian tidak tertulis tentang istilah video amatir & profesional. 2 istilah ini (tanpa bermaksud membela dengan lapang dada Kanjeng Roy bin Suryo) biasa nongol di kalangan jurnalis TV – yang banyak berhubungan dengan media video. Dalam konteks jurnalistik, peng-kategorian ini lebih dimaksudkan untuk memberi batasan kredibilitas antara masyarakat umum (sebagai jurnalis amatir) & wartawan/reporter (sebagai jurnalis profesional). Bukan sebagai pembatasan kualitas karya video, karena video jurnalistik tidak selalu harus memprioritaskan kualitas sinematografi misalnya, tapi lebih bagaimana sebuah momen bisa terekam.

    Edun euy serius pisan…

  2. adinoto Says:

    wah pakde Pinot, ini blog lama, aku bener-bener pemalesan… semua commentnya aku gagal dumped dari blogspot, jadi ga ditaruh disini, tapi filenya ada ketemu bisa dinsert kalo mau (*tapi pemalesan) wakakaka..

    loh ini bukan ngebales soal kerjaan/hasil kerjaannya Pak Hasyim pakde… (dulu ada kontroversinya yang di tulisanku yang lain), lah yang bersangkutan itu emang Profesional kok (baca: kameramen untuk TVRI Aceh). Lah per-definisiku namanya definisi/pengkategorian profesional itu adalah = bagaimana dia hidup apakah menggantungkan diri dari profesi itu (baca: for living). Lah ybs demikian, cuma point aku ngangkat ceritanya dari sejarah aku sudah “feeling” begitu liat hasil kerjanya kalo dia bukan amatir. Tapi emagn orang Pro (Bedain dengan video shooting yang diambil si Putri).

    Yang palin lucu adalah denger definisi Professional berdasarkan pakde Roy. Menurut dia, yang namanya dianggap Profesional itu kalo yang bersangkutan MENGAKU. Jadi bukan pengakuan publik, ato lembaga terkait (misal Lembaga Profesi).

    Aduh dulu udah panjang diskusinya di comment yang lama. wakakaka. dasar pemalesan 😀

  3. Si Pinot Says:

    Huahahha.. yha wis. Gw lagi brosing-brosing video blog eehh nyasar ke sini soalnya. Pantes sepi…

  4. adinoto’s blog » Blog Archive » Kamera Mega Pixel, Pengalaman Berkamera Jaman Fir’aun 100.000 Pixels :P Says:

    […] so called Pakar yang bilang kamera 4 Mega pixel itu akan menjadi sesuatu yang common. Well damn you’re wrong mate! Yang lu bahas itu kan kamera motion, bukan still image, kalo motion kan ada standard NTSC, PAL yang […]

  5. Jam grosir Says:

    Iya nih , bencana sepertinya tidak henti-hentinya melanda negara kita, mudah2an dengan adanya bencana bisa memberi hikmah buat kita semua. Kemarin malam sempat hujan debu di kost2an, jalan2 di jogya penuh debu jadi serba susah kalo keluar rumah harus berjibaku dengan debu.

  6. driving school Says:

    I’m starting a new internet website directory and was wondering if I can submit your blog? I’m hoping to increase my directory little by little by hand so that it maintains top quality. I’ll make sure and put your website in the correct category and I’ll additionally use, “adinoto's blog » Blog Archive » Here I’m Finally Take My Stand!!! (Mad As Hell)” as your anchor text. Please be sure to let me know if this is alright with you by contacting me at: treyes@yahoo.com. Thank you

  7. bloggie touch camera instructions Says:

    It is the best time to make a few plans for the future
    and it is time to be happy. I’ve read this publish and if I may I wish to recommend you few interesting things or advice. Perhaps you could write subsequent articles relating to this article. I wish to read even more issues approximately it!

  8. We Buy Junk Cars No Title Atlanta Says:

    It iss good to know that junhk car companies provie frewe
    junk cars toing along witth their buying and selling
    business. Yoou can usually try to sell your caar oor truck by utilizing web classified websites, but you cann find lots of scams iin terms of acquiring
    and selling on these sort of sites. I also visit tthe do-it-yourself carwash whenever it needs it
    annd am oon tbat side of town.

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in