A Reply From Mr.Celebrity (Mine is Banned??? — Fortunately Not, Thanks Mr. Admin!!)

Uncategorized Add comments

I got a reply this morning from Mr.Celebrity himself at Genetika mailist

He said that he was questioning the Metro-TV for who Mr. Hasyim really is, before making such opinion (which is I doubt it), and make a clear statement that “A Professional is known as a Professional once he claimed that he is a Professional”, which is not Mr. Hasyim case (since he’s not claimed he’s a Pro).

This is sound pathetics to me, that a public figure like him is making such comment to justify what he’s done to the public (and other people). 🙁 I try to make some smooth argument that a Pro is should be judge by public not by his own claim but seems that the mailing list is moderated (and my mail is nowhere to found up to this point — revised: It’s posted after several hours pending. Due moderated mode perhaps?? Anyway thanks Mr. Admin!!).

So here I am, feeling like having pain in the ass mole and I guess I’ll put my writing in my own column. Here’s the scripts :

From: KRMT Roy Suryo Notodiprojo <roy@i…> Date: Sun Jan 30, 2005 5:44 pm Subject: Re: Media Indonesia 13-01-05 – Belajar dari Video Dede dan I cut

Pak Adinoto Yth,

Terimakasih atas komentarnya …Mohon diingat tulisan saya tersebut dibuat sebelum pak Hasyim akhirnya”mengaku” bahwa dia memang sering membantu TVRI Banda Aceh dalam liputannya, terus terang saja sebenarnya saya saat juga juga sudah sempat mempertanyakan hal tersebut kepada Metro-TV apa profesi sebenarnya dari beliau dan memang belum ada “pengakuan” tersebut dari ybs dan sempat menulis Opini lanjutan dari yang keluar di Media Indonesia itu.

Setelah semuanya clear bahwa beliau itu memang sudah profesi dan pekerjaannya adalah sebagai “kamerawan pocok’an (Jw)” tersebut, saya akhirnya men-drop Opini selanjutnya tersebut dan malah sekarang ybs sudah”disejajarkan” dengan kamerawan2 (profesional) dari Metro-TV lainnya dalam tayangan di Metro-TV “4 Pendekar Merekam Tsunami”.

Bagaimanapun juga, kita semua juga tidak tahu sebelum ybs “mengaku”, bukan?
🙂

Salam hangat dari Jogja,
—————————–

KRMT Roy Suryo Notodiprojo
roy@i
YC2VRS
0811-28-2811 / 081-888-28110888-110-2811 /
0815-990-2811081-2828-2811 / 08131-0000-166
Fax : 0274-589440
——————————

Here’s what I reply then :

Pak Roy Yth,

Sejauh pengetahuan saya, keprofesionalan seseorang itu dinilai oleh publik/masyarakat bukan atas dasar pengakuan yang bersangkutan (ybs). Seperti contoh kasus anda sendiri, saat ini banyak kalangan masyarakat yang mempertanyakan kepakaran anda, apakah klaimnya didasarkan penilaian publik atau pengakuan ybs??

Bagaimana pula kasusnya apabila ybs pintar melakukan media spin??

Sudah seharusnya orang-orang yang bertengger di posisi selebriti IT memberikan contoh yang baik dan benar, bukan menjustifikasi sesuatu seenaknya saja. Tingkat kepakarannya akan semakin dipertanyakan orang, walaupun kaum minoritas (yang lebih melek).

Semoga kritik ini dapat menjadi masukan yang membangun.

Salam tempel dari ciumbuleuit,
Macnoto

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in