Hare Gene Masih Ngaku Jadi Pakar??? Plis Deh Roy!!!

Uncategorized Add comments

Posting saya beberapa hari ini berkenaan dengan kritik pedas kepada saudara Roy Suryo memang beralasan. Alasan paling kuat datang dari kesadaran diri sendiri betapa publik selama ini disuguhkan pertunjukan oleh sosok yang mengaku dirinya seorang pakar multimedia dan internet.

Publik Indonesia memang seakan haus karena terhitung awam dalam sektor teknologi, internet, dan/atau multimedia. Tapi pakar-pakar sebenarnya kelihatannya tidak berminat (dan/atau sibuk?) untuk mau menampilkan dirinya ke publik. Karena itu keberadaan seorang Roy Suryo dirasa tepat mengisi sejuknya akan kebutuhan atas seorang yang dikatakan pakar.

Pertanyaannya sejauh mana sih kepakaran seorang Roy Suryo? Menilik tulisan beliau pada mediaindo.co.id membuat hati saya semakin mantap untuk meluruskan kepada masyarakat, siapakah seorang Roy Suryo sebenarnya.

Berikut kutipan dari tulisan beliau tersebut:
Di level masyarakat, kini populer pula standar MiniDV yang kasetnya seukuran dengan DVCam di dunia broadcast. Hanya teknologi kameranya yang masih berbeda, karena rata-rata kamera standar broadcast memiliki teknologi lensa 3-CCD (Charge Couple Devices) yang kualitas hasil optiknya lebih baik dibandingkan kamera-kamera MiniDV, meski kini beberapa ada juga yang sudah dijual menggunakan Lensa Carl-Seizz, Leica Dicomar, 3-CCD, dan resolusi di atas 4 megapixel.

Apabila kita perhatikan dengan seksama kalimat diatas RANCU dan murni ditulis oleh orang yang sama sekali bukan pakar. Kenapa? Di bagian atas sang Diva membahas soal motion camera (MiniDV) dan broadcasting, namun tiba-tiba dibawahnya menulis resolusi diatas 4 megapixel??? 4 Megapixel??? come on Roy… are you kidding me?? Kamera motion (camcorders digital) itu masih dalam orde satu koma mega pixels (untuk ukuran consumers camera), tapi diatas 4 Mega pixels?? Anda ngomongin Camera motion ato Digital Camera (Still Picture???) Rancu apa ga ngerti Roy????

Hari ini komunitas online disibukkan dengan berita konfirmasi email Roy Suryo kepada surat pembaca majalah Tempo sehubungan dengan pernyataannya bahwa saat ini banyak upaya untuk character-assasination (yang dirasakan terjadi pada dirinya) sehingga beliau merasa tidak perlu untuk turut serta pada beberapa layanan di internet yang (disebut-sebut oleh beliau sebagai trends saja, dan dipandang sudah norak untuk ukuran masyarakat lainnya) ๐Ÿ˜€ Email ini sore-sore saya peroleh dari forward-an rekan Jay.

Berikut kutipannya:
Selama ini saya selalu menggunakan email roy@indo.net.id dan roy@indo.net.id (meski dahulu sempat memakai roy@ugm.ac.id dan kini masih dalam proses reaktivasi). Saya sengaja tidak membuat Blog atau homepage pribadi karena memang tidak merasa perlu ikut
beberapa model layanan yang mungkin masih dianggap tren bagi seseorang, tetapi sudah dianggap norak oleh masyarakat lainnya.

Semoga dunia Internet kembali seperti sediakala dan tidak ada yang menjadi korban oknum-oknum yang (mungkin) tidak menginginkan masyarakat Indonesia menjadi lebih maju dengan kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi Internet tersebut.

KRMT Roy Suryo Notodiprojo
Jalan Magelang Km. 5 No. 8
Yogya
==================

Is this Roy something or really off?
Blog saat ini bukan hanya merupakan trends ato istilah beliau kartasis saja, tapi hampir semua masyarakat embrace mempergunakan sebagai sarana komunikasi, visi dan sharing informasi. Bahkan para CEO embrace (berlomba-lomba) mempergunakan blogs sebagai sarana sharing informasi seperti Jonathan Schwartz dari Sun Microsystems, Nicholas Carrs dari Red Hat, seperti pernah saya bahas di blog saya sebelumnya pada medio September 2004 (Hey anyway gue juga CEO, and I still have time to blog myself :D)

So anda hare gene masih ngaku jadi pakar Roy? Plis deh…

PS:
Temuan ini dikemukan hasil kongkong-kongkong online dengan rekan-rekan yang notabene belum ada yang mau ngaku disebut pakar :D…. big thanks to Idarmadi “Chow Yun Fat”, Jay Yulian dan Siboro-san.

12 Responses to “Hare Gene Masih Ngaku Jadi Pakar??? Plis Deh Roy!!!”

  1. anonymous Says:

    btw, ini kamera kelas broadcast pro, harganya $65.000,- pixelnya ‘cuman’ 1Mpx _http://catalog2.panasonic.com/webapp/wcs/stores/servlet/ModelDetail?storeId=11201&catalogId=13051&itemId=68646&catGroupId=14569&displayTab=F&surfModel=AJ-HDC27F&surfCategory=Cinema%20Series%20Cameras __:D hi roy

  2. avianto Says:

    ===ngutip mas roy===_Semoga dunia Internet kembali seperti sediakala dan tidak ada yang menjadi korban oknum-oknum yang (mungkin) tidak menginginkan masyarakat Indonesia menjadi lebih maju dengan kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi Internet tersebut._==========__hm, bukankah itu anda sendiri bung Roy? Dengan menjelek-jelekkan kredibilitas blog bukankah anda lah si oknum itu?__Ancur…
    1/31/2005 11:26 PM

  3. priyadi Says:

    whoa, tiga posting tentang roy dari empat posting terakhir… *terharu*__hi roy!
    1/31/2005 11:32 PM

  4. amen Says:

    hore ngebahas roy lagi_btw kapan roy ngebahas mac ya? ๐Ÿ˜€
    2/01/2005 9:48 AM

  5. fajri Says:

    “Salam hangat dan damai dari Jogja”__hi roy! ๐Ÿ˜€
    2/01/2005 9:53 AM

  6. anonymous Says:

    roy sebagai seorang ‘public figure’ seharusnya bisa lebih ‘cool’. Cek dan re-cek data2 untuk bahan artikelnya, toh tinggal konek ke internet….. Dan jangan mempermasalahan permasalahan abstrak seperti perdebatan antara “profesional” dan “amatir”.__CYF
    2/01/2005 9:59 AM

  7. macnoto Says:

    hahaha.. amen, pengen ngebahas mac tapi kok ya masih ada yang ngeganjel ๐Ÿ˜€ ntar deh gue jadiin ganjelan pintu dulu trus kita ber mac lagi ๐Ÿ˜€
    2/01/2005 10:00 AM

  8. arjuna Says:

    eh eh, plis deh roy itu tm gue_http://arjuna.mania.or.id/blog/2005/01/14/plis-deh-roy/_;)
    2/04/2005 6:30 AM

  9. macnoto Says:

    aduh sorry pak, ga tau gue plis-deh-roy dan di ™ kan ๐Ÿ˜› hehehe.. ijin yee? salam buat temen lu deh.
    2/10/2005 9:44 AM

  10. macnoto Says:

    eh sorry pak, gue kira yang posting temen elu. ternyata si arjuna sendiri. salam kenal deh buat elu!! ๐Ÿ˜€
    2/10/2005 9:49 AM

  11. kuntz Says:

    Roy memang badut IT…

  12. driving school Says:

    I’ve been in your site for 40 minutes right now looking through different web pages and although the articles I understand minimal in regards to the amount of audience your site gets hold of is fairly incredible and that I would certainly welcome almost any suggestions from Just one blog writer to a new blogger helping advise me personally far better as I happen to be really struggling to find reliable viewers.

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in