Kota Bandung Sedang Ber-Make Up

Uncategorized Add comments

Bandung. Bagi siapa saja yang beberapa waktu belakangan ini tinggal/sempat tinggal di Bandung, atau memang asli barudak Bandung, mungkin memperhatikan perbedaan mencolok dari kota kita tercinta ini. Bandung sedang berhias besar-besaran man!! Seperti layaknya seorang gadis sedang menginjak usia ABG/menjelang dewasa, wah perubahan ini terasa besar sekali!!

Ada apa gerangan? Well, as I said I don’t have digicam at the moment, so I can’t share what happens… fiuh tapi imagine…. semua jalan hotmix!! seluruh jalan dari kisaran pusat kota, jalan di pasar baru, putaran belakang braga, braga, lembong, merdeka, pendeknya semua man!! Again, ada apa gerangan??

Hehehe, don’t get me wrong, but pasti ada apa-apanya nih. KTT/Asia Afrika tahun depan yang akan diadakan di Bandung (rendevous thn 66 dan 94?) tentunya worth untuk jadi perhatian. Jalan Cipularang (Cikampek Padalarang) berarti straight dari Jakarta-Bandung highway road yang tinggal 40km lagi pun lagi dihajar untuk selesai awal/sebelum Maret 2005. Wow… Fly over Pasupati (Pasteur Pasopati) pun sedang digeber pengerjaannya. Bandung berbenah. Dijalan-jalan protokol mulai ditanamin pohon/tanaman rindang. Alkisah berita dari salah satu rekan saya di pemerintahan daerah, Bapak Walikota (Dada Rosada) juga termasuk insomnia, sehingga sering inspeksi mendadak/muter-muter Bandung di malam hari, sehingga para bawahannya dan staff pekerjaan umum pada kelimpungan (Dengan tidak adanya posisi Walikota ga tambah capek Pak? Butuh assistant? saya siap dah!) ๐Ÿ˜›

Berbenahnya Bandung/dan upaya Pak Walikota untuk memberantas PKL (Pedagang Kaki Lima) di Bandung sepenuhnya pada tahun 2006 dan bebas becak 2005 (wah gara-gara baca blog saya pak? ๐Ÿ˜› hehehe kidding) membuat hawa pembaharuan baru yang ok! Mobil polisi cart (police cart a.k.a berbasis mobil golf pun mulai kelihatan di depan BIP) para penjalan kaki sekarang tertib menyebrang via jembatan penyebrangan (yang kok sayan kecil sekali ya entrancenya sehingga bisa desak-desakan). Pertanyaannya akankah perubahan ini menjadikan perubahan yang langgeng dan berkesimbungan? Dago Pak malem minggu masih jorok! PKL dimana-mana, dan pengendara jalan raya belum tertib.

Mengenai pekerjaan fisik jalan raya hotmix saya sangat terkesan sekali, pekerjaannya cepat, bagus dan meningkatkan kenyamanan/keamanan berkendara/selain menambah lifetime kendaraan kita, hanya yang saya ga habis pikir kenapa ga ada perbaikan saluran air yang menyeluruh ya??? Apakah ga kepikiran tuh dana sekian mahal (yang saya yakin dalam orde 12 digit) hanya akan hancur tergerus air hujan karena Bandung tidak punya saluran pembuangan/drainase yang memadai? Kalo hujan datang 15 menit saja, sudah dipastikan jalan raya akan jadi got air terbesar setanah air ๐Ÿ™‚ ….. help!

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in