Gile Beneer-nya Esia (PriceLeaderCompetition??)

Uncategorized Add comments

“UtkmengatasilambannyapengirimanSMSAndakeoperatorlain,batasilah
pengirimanSMSAndamax100/hari.NikmatilayananSMSdrESIAkeESIA
tanpabatas.Trmksh.”

Pesan berikut saya barusan saya terima dari mesegge center 92889288 Esia. Hahaha… berbicara soal Esia, anak bungsu pemain CDMA ini terkenal agressive dengan paket-paket bundlingnya.

Paket Gile Beneer misalnya memberikan layanan free call ke PSTN, TelkomFlexi, Antar Esia (Jkt/Bdg) dan SMS Cross-Operator. Untuk call lokal PSTN, Flexi, Esia bisa dimaklumi gratis (karena mereka hanya membayar flat biaya interkoneksi ke Telkom) tapi untuk SMS Cross-Operator??? Can you imagine that?!? It’s a variable costs! A big holes for Indonesia who loved to have everything free. Sudah dihitung-hitung bener tuh Pak Ical? 😛

Dibanding memilih jasa vendor pihak ketiga untuk menguji kelayakan load system yang dinilai cukup mahal, Esia memilih “membungkusnya” dalam format promosi dan biar user yang memenuhi layanan tersebut. Tapi rasanya masih banyak cara lain yang bisa dipakai ketimbang free fall seperti itu.

Sampe detik ini saya sudah complain lebih dari 5x lewat berbagai cara (call center, email) untuk melaporkan bahwa koneksi dari pesawat Esia saya ke nomor 022-457xxxx tidak pernah bisa masuk… but…???

(my Esia number is +62 22 91231029)

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in