21 Juta = 1 MacBook Pro + 4 iPod Untuk 4 Pacar

Social Add comments

Gara-gara posting jualan notebook seken dikomentari bos Amal, jadi gatel juga googling. Halah ternyata rame-rame anggota dewan kita yang terhormat. Mo beli laptop toh judulnya. Anggarannya 12,5 Miliar untuk 550 anggota dewan. Pertanyaan gua lah itu 21 Juta bisa dapet MacBook Pro dunks Plus 4 iPod untuk 4 Pacar-Pacar kaleee…

Nah itu bedanya negeri 1001 malam ini dengan negeri-negeri lainnya. Kalo di India, para pejabat malah hobby pake mobil produksi dalam negeri *lupa namanya, yang mirip Fiat taon 60an, nah kalo disini, seperti kata salah seorang pejabat, Mo ganti mobil yang ga usah mewah-mewah Volvo sama Camry aja… padahal karena Volvonya ketuaaan 😛 *halah 1 Camry baru bisa dapet tuh 10-15 Volvo 😀 …. negeri mu son son… banyak Aladdinnya disini. Sulap sulapan jagoan semua.

Kalo gua kok ya malu anggota dewan masih minta turunin jatah beli laptop segitu. Lah dengan duit gajinya yang udah seabreg-an apa masih ga sanggup beli laptop sendiri mas? Cicilan EasyPay jek okeh jarene mas. Laptop 3-4 juta baru juga buanyak.

Kata temen gua malah harusnya yang dibutuhkan anggota dewan bukan laptop. Tapi ALAT BANTU DENGAR. Biar lebih bisa mendengerin suara rakyat. Nah kalo itu dianggarkan 21 Juta bole dah. Gua malah jadi pengen ikut nyumbang.

50 Responses to “21 Juta = 1 MacBook Pro + 4 iPod Untuk 4 Pacar”

  1. Adham Somantrie Says:

    21 juta dapet mekbuuk pero? emangnya mekbuukpero udah turun ya sekarang harganya?

    beneran tuh, cuma karena gengsi: “tukul aja punya laptop, masa dpr ga punya?” … tampaknya sih bakalan beli VAIO, karena gosipnya ukuran under 12″ dan under 2kg… kecil ringan gitu…

    kembali ke laptop…
    dengan harga semahal itu, diragukan anggota dpr dapat memampaatkan dengan baik. ok deh, tapi kan gak semua anggota dpr bisa. toh beli pake duit pribadi juga bisa, dan dia bisa memilih spek yang sesuai dengan kebutuhan dan lifestyle nya…

    scammmm…

    mendingan dikasih mekbuuk aja, bisa gak kena trojan… kan bahaya tuh kalo data penting anggota dpr “rahasia negara” bocor cuma karena trojan… bisa2 ketauan semua skandal2 yang ada di sana… wakkakaakkaka…..

  2. Adham Somantrie Says:

    tambahan lagi…

    setidaknya, kalo anggota dpr pada pake laptop dengan model yang sama semua… jadi enak deh impor batere… tinggal tunggu setahun kemudian, banyak deh orderan batere dari gedung dpr… masa anggota dpr ga sanggup beli batere?

    wakkakakakkaka…. scam scam scam…. kabur!

  3. siska Says:

    kalo punya 21 juta tak tuku wis! iPodnya kanggo awakku dewe, gonta-ganti warna sesuai mood senin sampek jumat… 🙂 sabtu-minggu dialokasikan kanggo nggolek calon teman hidup wekekekekek…

  4. dani @mendawai Says:

    tp kalo beli mekbuk.. kan gak kena virus dam… ntar gak bisa minta dana utk service ama perawatan karena rusak dooong….

  5. Irwin Says:

    Bener tuh, alat bantu dengar wakakakakakak….

  6. Rusdy Says:

    Gileee… Rp21jut per-orang buat anggaran laptop 😯 , jadi dewan enak amat yak? Applynye gimane seh? 😛

  7. iway Says:

    maruti, mobilnya inspektor vijay yang mirip fiat, lucu bo pintunya ngebuka ke belakang 😀
    buat anggota dpr kasih kalkulator aja deh, biar pada bisa ngitung 😀

  8. Obyektif Says:

    Kalau laptop itu bakalan dipakai untuk keperluan kerja sebagai anggota dewan, tentunya wajar kalau mereka beli tidak menggunakan uang pribadi.

    Ini hal yang lumrah.

    Coba bayangkan kalau kamu bekerja di sebuah perusahaan lalu disuruh menyediakan sarana kerja sendiri, mau gak?

    Pertanyaannya, sebagai anggota dewan, perlu gak pakai laptop? Apa tidak cukup menggunakan desktop saja di kantor (relatively lebih murah).

  9. devie Says:

    ndak ikut tender kang? 😀

    **kalo beli macbook ntar anggota DPR bisa make nggak ya?

  10. Budiaji Hartono Says:

    Huhuhu!

    Pengen jadi anggota dewan dech rasanya…! 😥

    Aku ingin punya laptop 21 juta…! 😥

    Ngomong…gimana hasilnya Oom?

    Scam berjalan sukses? 😀

    Apakah tender laptop berhasil dimenangi oleh juragan Apple? :mrgreeen:

    -BH-
    http://go-blog.budiaji.org

  11. S a k t i Says:

    Emang keterlaluan nih…. kayaknya kalo laptop yang 7-10 jt juga udah kebagusan buat beliau-beliau… ini 21 juta.. gileee benerrr…
    Kayaknya dikasih laptop biar pas sidang gak tidur tapi dipake nonton 3gp ato maen solitaire kali yaks??… wakakakakak….
    Setuju…. dibanding laptop lebih baik beliin alat bantu dengar aja… biar suara rakyat lebih terdengar….

  12. ak Says:

    Kasihkan laptop yang sesuai aja~ banyak laptop sub-10 juta kan. Merek lokal saja. Demi lebih mengindoneisiakan, laptopnya pakai IGOS dong. Masak gak percaya hasil karya sendiri.

  13. adinoto Says:

    Obyektif said,
    March 22, 2007 @ 11:08 am

    Kalau laptop itu bakalan dipakai untuk keperluan kerja sebagai anggota dewan, tentunya wajar kalau mereka beli tidak menggunakan uang pribadi.

    Ini hal yang lumrah.

    Coba bayangkan kalau kamu bekerja di sebuah perusahaan lalu disuruh menyediakan sarana kerja sendiri, mau gak?

    Pertanyaannya, sebagai anggota dewan, perlu gak pakai laptop? Apa tidak cukup menggunakan desktop saja di kantor (relatively lebih murah).

    -> Kasusnya ga bisa disamain dengan swasta pakcik. Lah swasta = itungannya semua duit kan. Lah ini wakil rakyat. Kalo bicara wakil rakyat bicara moral yang lebih tinggi. Lah kalo dibilang wakil rakyat, berarti wakil kita semua kan. Lah gua dan ratusan juta rakyat ga merasa mewakilkan para anggota dewan untuk bermewah-mewah seperti itu. Kalo emang butuh laptop silahkeun. Lah laptop 6jt-an juga banyak. Kalo malah mau berhemat *punya sense kepedulian yang tinggi pada rakyatnya yang lagi kesusahan semua ya itu laptop merk a b c banyak yang 399 dollar.

    Lah kalo bilang buat awet dsb ga masuk akal. Lah barang ini dipake sesuai fungsi, nah kalo emang bisa beli laptop 21juta terus bulan depan rakyat semua tiba-tiba sejahtera yo monggo silahkan.

    Intinya Indonesia itu ajaib. Kasus-kasus aneh cuma terjadi disini. Ekonomi biaya tinggi. Temen-temen gua udah mulai yang migrasi ke Kuwait demi mencari penghidupan yang lebih baik. Gua dah titip pesen “DICARI SULTAN YANG LAGI BUTUH TUKANG KEBON”…. capee deeee…

  14. adinoto Says:

    #
    Budiaji Hartono said,
    March 22, 2007 @ 11:13 am

    Huhuhu!
    Pengen jadi anggota dewan dech rasanya…! 😥
    Aku ingin punya laptop 21 juta…! 😥
    Ngomong…gimana hasilnya Oom?
    Scam berjalan sukses? 😀
    Apakah tender laptop berhasil dimenangi oleh juragan Apple? :mrgreeen:

    -BH-

    -> Beda ceritanya. Kita bicara sebagai swasta ato mewakili rakyat. Kalo gua swasta ya setengah mati gua push gimana menang tender. Tapi kalo bicara kepentingan rakyat, yah miris juga ini anggota. Mending semua jadi anggota militer aja. Lebih setuju gua daripada preman berdasi semua. Kakehan cangkem.

  15. AaBoxer Says:

    kalau anggota dewan ngikutin perkembangan teknologi, bolehlah beli laptop..tp gak sampe 21 jt kaleee…tapi, budget sekretaris di ilangin dong..semua handle sendiri…kalo gaptek, baru deh…sewa sekretaris (desk top udah disediain di kantor)…tapiiiii…ya gak beli laptop….alat bantu denger, kayanya wajib…sama alat jewer, kalau tetep budeg..udah dikasih alat bantu….hah..duit pajak kita kok abis buat bayarin org2 kaya gitu ya…mana ngga ada yg kenal lagi sama anggota dewan….suwe…suwe..!!! siapa mewakili siapa sih nih….

  16. dikshie Says:

    jadi ikut tender ndak ?

  17. Jay adalah Yulian: DPR dan Laptop Says:

    Saya khawatir jika permintaan pengadaan laptop bagi anggota DPR hanyalah karena keinginan mereka bergaya mobile di warung-warung kopi, mengakses hotspot wifi gratisan atau berbayar, chit-chat di pesan instan sambil mengobrol ngalor ngidul ngulon ngaten.

  18. Oskar Syahbana Says:

    Mau produk dalam negeri? Beli aja Axioo ato Zyrex ato Bion lah (spare part dan perakitan masih diluar kalo ga salah… tapi yang penting punya orang Indonesiah!) ;)). My next windows laptop kalo bakalan dikasih rejeki kayaknya Axioo, murah meriah bo hehehe

  19. maseko Says:

    Enakan jadi anak anggota DPR, bapaknya dapet laptop mewah tapi gak bisa pake. Tinggal keliling kafe ber-hotspot, bergaya……..

  20. cahyo Says:

    saya punya teman anggota dpr sekarang, sarjana s-2, gak bisa pakai komputer (apalagi internet).

    trus laptop itu mau diapakan coba?

  21. Affan Says:

    Kalau saya sih, 21 juta nya dipake beli Thinkpad X60 Tablet ajah, kasih RAM 2GB, biar maknyusss….

  22. dudi Says:

    gue kira elo mau nyaingin dpr dengan jualan 1 macbook pro + 4 ipod *siap-siap rogoh kocek*. kenapa gak di test aja jualan paket 21 juta tuh? sapa tau banyak yang tertarik beli 😀

  23. didats Says:

    Temen-temen gua udah mulai yang migrasi ke Kuwait demi mencari penghidupan yang lebih baik. Gua dah titip pesen “DICARI SULTAN YANG LAGI BUTUH TUKANG KEBON”…. capee deeee…

    ngomongin gue ye? hihihi… 😀

    bos, disini harga macbook lebih mahal, bisa kirim ke sini gag? 😛

  24. Adham Somantrie Says:

    cahyo said,

    saya punya teman anggota dpr sekarang, sarjana s-2, gak bisa pakai komputer (apalagi internet).

    trus laptop itu mau diapakan coba?

    -> ya jelas, dijual aja, duitnya buat beli handphone yang mahal2 biar gaya gitu… setidaknya, anaknya yang pake. wakakakaka…..

  25. Koen Says:

    Apa sih anehnya anggota DPR dikasih laptop buat kerja?
    Kalau anggota DPR nggak bisa pakai komputer (serius nih ada??) –> direcall aja, diganti ama yang punya keinginan belajar.

  26. BARRY Says:

    Di Chicago Craigslist, ada yang ngobral apple mac. Ngga tahu deh gimana tuh orang bisa dapat sekoti. Sepertinya Sabtu ini ingin investigasi kesana 🙂

  27. fidrik Says:

    gaji + tunjangan mereka sebulan udah cukup utk gonta-ganti laptop setiap bulan. nah kenapa hanya -sedikit sekali- saja anggota dewan yg memiliki laptop (dgn duit ndiri)???
    jawabnya, karena mereka tidak memerlukannya (atau ga tau cara pakenya kaya tukul?)

    lha skrg rame2 mo dikasih laptop mbo ya buat apa? 21jt pula
    tar malah ngejunk+ngeblog waktu sidang!!

  28. adinoto Says:

    #
    didats said,
    March 22, 2007 @ 2:36 pm

    Temen-temen gua udah mulai yang migrasi ke Kuwait demi mencari penghidupan yang lebih baik. Gua dah titip pesen “DICARI SULTAN YANG LAGI BUTUH TUKANG KEBON”…. capee deeee…

    ngomongin gue ye? hihihi… 😀

    bos, disini harga macbook lebih mahal, bisa kirim ke sini gag? 😛

    -> Bwakakaka tepatnya elu penerobos kali Dats…. bentar lagi soalnya temen gua orang TV mo pindah ke kuwait juga katanya wakakaka gua tanya for good? dia bilang semi for good wakakakaa… kayaknya sih bakal for good 😀 Gua udah titip ke dia minta dicariin sultan yang lagi cari tukang kebon 😀

    MacBook buat elu? Gratis gua bawain dari sini kalo lu bisa cariin gua kerjaan jadi tukang kebon sultan 😛 Serius 😀

  29. adinoto Says:

    Koen said,
    March 22, 2007 @ 8:32 pm

    Apa sih anehnya anggota DPR dikasih laptop buat kerja?
    Kalau anggota DPR nggak bisa pakai komputer (serius nih ada??) –> direcall aja, diganti ama yang punya keinginan belajar.

    -> Aneh ato ga sih tergantung sensitivitas boss. Kalo 21 juta dengan kondisi Indonesia seperti ini rasanya ga pas banget. Kalo mo beli sendiri pake duit sendiri ya silahkeun.

    Recall? Total Recall aja kayak film kaleee bosss 😛

  30. adinoto Says:

    dikshie said,
    March 22, 2007 @ 12:22 pm · Edit

    jadi ikut tender ndak ?

    -> Ndak ah boss. Minta tender penunjukan batere laptop aja wakakakaa… 100% dari keuntungan proyek gua sumbangin ke fakir miskin dan anak-anak putus sekolah. Ga perlu untung. Yang penting nyumbang.

  31. adinoto Says:

    devie said,
    March 22, 2007 @ 11:10 am · Edit

    ndak ikut tender kang? 😀
    **kalo beli macbook ntar anggota DPR bisa make nggak ya?

    -> Wakakaka ndak ah Dev,… Hare gene dagang mek? Kagak dah capee ngajarinnya 😛

  32. adinoto Says:

    siska said,
    March 22, 2007 @ 9:39 am · Edit

    kalo punya 21 juta tak tuku wis! iPodnya kanggo awakku dewe, gonta-ganti warna sesuai mood senin sampek jumat… 🙂 sabtu-minggu dialokasikan kanggo nggolek calon teman hidup wekekekekek…

    -> Wakakakaa mangkane sampeyan golek pacar anggota dewan aja. Dijamin dapet iPod 4 biji warna warni untuk ngeset bajumu 😀

  33. adinoto Says:

    BARRY said,
    March 22, 2007 @ 9:34 pm · Edit

    Di Chicago Craigslist, ada yang ngobral apple mac. Ngga tahu deh gimana tuh orang bisa dapat sekoti. Sepertinya Sabtu ini ingin investigasi kesana 🙂

    -> Hehehee sapa bilang mek mahal ya boss… 270 dollar juga dapet. Lah kemaren temen gua beli Pismo cuma 500rb 😀 Hare gene ngurus virus, aduh capek dikerjain komputer 😀

  34. adinoto Says:

    cahyo said,
    March 22, 2007 @ 1:45 pm · Edit

    saya punya teman anggota dpr sekarang, sarjana s-2, gak bisa pakai komputer (apalagi internet).

    trus laptop itu mau diapakan coba?

    -> Sedih ya. Kadang gua juga cuma ngurut dada kalo apartemen dibawah dipake rapat anggota dewan dan pemda pemda. Aduh kualitas SDM nya dan omongannya kadang cuma bisa bikin ngurut dada… Ada suatu cerita, dahulu tahun 1997 gua ketemu sama salah seorang pejabat yang nanya waktu itu gua mo kemana. Gua bilang mo kerja MNC (multinasional) mo jadi konsultan. Dia bilang “Bodoh lu di, lu kudunya masuk PNS”…. Halah dalam hati gua, gua kagak pernah mimpi jadi PNS. Dibesarkan di keluarga swasta, mana pernah kepikiran lulus kuliah jauh2 cuma jadi PNS. Terus dia komen “Lah orang pinter kayak elu banyak di swasta! Coba lu ke PNS, menonjol pasti”…. Hayah masuk akal juga. Ga kepikiran waktu itu. Tapi kalo sekarang dikelilingi scammer semua jadi PNS, jadi anggota dewan, jadi eksekutif *Walikota discam sama DPR ya sarua keneh…. scammm modar. Kudunya emang diktatorship dibutuhkan kembali di negeri ini. Betullll?

  35. adinoto Says:

    dani @mendawai said,
    March 22, 2007 @ 10:28 am · Edit

    tp kalo beli mekbuk.. kan gak kena virus dam… ntar gak bisa minta dana utk service ama perawatan karena rusak dooong….

    -> Hehehe kalo emang niatnya ga bener mo gmana juga scam pakde 😀

  36. adinoto Says:

    S a k t i said,
    March 22, 2007 @ 11:13 am · Edit

    Emang keterlaluan nih…. kayaknya kalo laptop yang 7-10 jt juga udah kebagusan buat beliau-beliau… ini 21 juta.. gileee benerrr…
    Kayaknya dikasih laptop biar pas sidang gak tidur tapi dipake nonton 3gp ato maen solitaire kali yaks??… wakakakakak….
    Setuju…. dibanding laptop lebih baik beliin alat bantu dengar aja… biar suara rakyat lebih terdengar….

    -> Hehehe… dah pindah ke Semarangnya jadi Sak?

  37. adinoto Says:

    cahyo said,
    March 22, 2007 @ 1:45 pm · Edit

    saya punya teman anggota dpr sekarang, sarjana s-2, gak bisa pakai komputer (apalagi internet).

    trus laptop itu mau diapakan coba?

    -> Sedih ya. Bukan ngomongin semua anggota dewan ya. Tapi mbok yang merasa ga capable ngaceng eh ngacung. Turun panggung aja masss malu sama dengkul. Otak kok ditaruh didengkul. Gua salut sama anggota dewan yang bener-bener kerja. Ga cuma nyecam anggaran dan nyecam eksekutif. Scammer semua.

  38. adinoto Says:

    Rusdy said,
    March 22, 2007 @ 10:56 am · Edit

    Gileee… Rp21jut per-orang buat anggaran laptop 😯 , jadi dewan enak amat yak? Applynye gimane seh? 😛

    -> Ikut parpol dulu boss. Terserah kalo ngerasa banyak duit… serakin tuh bagi2 duit bikin partai baru. Kalo ga ada duit ya scam2an aja biar jadi ngetop di partai, kalo ga mau jadi kacung partai. Hare gene yang diurus politik mulu, rakyatnya malah terlupakan.

    Konsep demokrasi itu sendiri scam. Diinstall sama mereka-mereka yang emang pengen nyecam negara-negara ga punya prinsip seperti Indonesia. Apa sih itu Demokrasi? Ga lebih dari bagi-bagi kekuasaan, kongkalikong bikin kubu buat ngegolin suara. Halah. Apalagi menuju pemilu, blon 2 taon udah ngurusin politik gmana mo memenangkan pemilu 2009. Lah kerjanya kapan? Mikirin sikut-sikutan dan scam-scaman aja. Rakyatnya boro-boro dipikirin, dikasih kaos buat ikut ngeramein pemilu aja dah pool. Beuh. Aku rindu Indonesia yang lalu. KEMBALIKAN INTERNET KE SEDIA KALA!!! *Loh salah omongan, kalo itu omongan sapa ya 😛 kikikikikiki…… 😛 salah pokus 😀

  39. adinoto Says:

    AaBoxer said,
    March 22, 2007 @ 11:21 am · Edit

    kalau anggota dewan ngikutin perkembangan teknologi, bolehlah beli laptop..tp gak sampe 21 jt kaleee…tapi, budget sekretaris di ilangin dong..semua handle sendiri…kalo gaptek, baru deh…sewa sekretaris (desk top udah disediain di kantor)…tapiiiii…ya gak beli laptop….alat bantu denger, kayanya wajib…sama alat jewer, kalau tetep budeg..udah dikasih alat bantu….hah..duit pajak kita kok abis buat bayarin org2 kaya gitu ya…mana ngga ada yg kenal lagi sama anggota dewan….suwe…suwe..!!! siapa mewakili siapa sih nih….

    -> Kalo itu kan ada anggaran komunikasi 😀 *mikir2 yang kerja itu asistennya ato anggota dewannya ya 😀 mending milih asistennya aja jadi anggota dewan 😀

  40. nila Says:

    gaptek aja kho menta leptop om

  41. Yoki Says:

    S’enggaknya klo ntar dibeliin laptop 21 juta itoohh!! mereka gak tidur lagi saat rapat untuk rakyat, TAPI!!!! asik main online game antar fraksi!! wakakakaka..huhhhhh asem tenan! apa negara Indonesia tercinta ini sudah makmur ya?

  42. Yoki Says:

    Kelupaan..jangan-jangan ntar yang training dan klo ada troubleshooting yang turun tangan langsung pakar teknologi itu-tuhhh yg berinisial RS 😛 kekekekekekkekeke

  43. AaBoxer Says:

    Sampeyan betul…memang ada budget komunikasi dan asisten…yah, ini memang hanya masalah tahu diri saja, justifikasi kebutuhan….sama seperti masalah volvo dan camry tsb…karena masih banyak celah dana yg bisa dipakai untuk mengoptimalkan kerja anggota dewan…salah 1 nya,menyediakan sarana untuk rakyat bisa punya mekanisme yg jelas utk menyampaikan keluhan…jadi fungsi “kawan” tsb jelas, sebagai counter part pemerintah utk sama2 mensejahterakan rakyat….ah mimpi ngga ya ???

  44. aVank Says:

    gw ikutan nadah leptop terbuang aja deh 😀

  45. idarmadi Says:

    Wealah… kapan katanya Gus Dur, DPR itu kayak TKK…… coba deh liat anak anak
    TK kapan juga suka latah…. kalo liat temennya ada ini itu, udah deh, ngerengek sama emak dan babenya untuk beliin…… untungnya kalo anak tk sih gampang untuk mengalihkan perhatiannya…. 🙂

    Apa boleh buat deh.. kita khan hidup di Republik BBM … bener bener mabok…. atau babon babon monyet?

  46. Oskar Syahbana Says:

    @Idarmadi: Dulu gw kira omongan gusdur itu nyeleneh lo, tapi pas liat kondisi sekarang emang dia punya dasar juga ngomong kayak begitu. Emang kayak anak-anak nih anggota DPR kita. Minta naik gajilah, minta naik tunjangan lah, minta biaya komunikasi lah, sekarang minta laptop. Kinerja emang dari dulu sampe sekarang membaik? Cuih potong kuku gw kalo emang iya 😛

  47. adjie Says:

    Kemarin bareng sama IMW liat laptop 100 USD untuk satu orang anak, sempet mainin juga dan bagus; terus inget para anggota DPR yang Keparat, mau dapat anggaran 21 Jt, wah gue sich dukung supaya mereka di kasih Apple MAC yang paling canggih, dengan memory yang gede, terus di dalamnya kasih software final cut atau Aperture untuk khusus ngedit video file, jadi kalau besok bikin video porno lagi dan kwalitasnya bagus tuh. kalau dari 21 juta untuk beli laptop masih ada lebih nya, di belikan saja Handycam yang HD, jadi sebagai rakyat kita bisa menikmati video porno anggota DPR yang keparat ini dengan hasil yang bagus, jadi biar keliatan jelas, walaupun kecil, masak bikin film dengan kamera digital murahan. jadi gue dukung deh. dan akhirnya pengguna mac kan jadi banyak heheheh.

  48. dedenf Says:

    @adjie
    bangbus-dpr? hihihihihihi
    *kabur*

  49. golda Says:

    kan ternyata tidak dikabulkan tuh, om mac..

  50. ajiz Says:

    Jangankan leptop,, ngetik sms aja pada kagak bisa..

    apalagi ngurusin rakyat…

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in