Kapok Dagang Toshiba!

Technology Add comments

Setahun yang lalu saya sempat dimintain tolong nyariin laptop oleh salah seorang kolega. Seperti biasa saya menghubungi toko teman saya untuk urusan beginian karena ga mau repot cari barang. Well singkat cerita laptop itu dapat seri Toshiba Satellite A80 (Intel Celeron M 1.50GHz 256MB RAM Combo etc etc), dengan harga hampir 10jt yang merupakan harga laptop yang paling pantas (baca: murah) dengan spesifikasi seperti itu (pada masa itu, medio Q2-2005).

Pada saat dipakai beberapa waktu (1-2 bulan) laptop mengalami symptom aneh, yaitu suka hang. Wah curiga deh. Salah satu kebiasaan pedagang PC adalah hobby banget nempelin stiker garansi berlipat (dari vendor tangan pertama bisa ada 3-4 stiker, vendor ke-2 ada 3-4 stiker lagi, vendor ke-3 ada 3-4 stiker lagi), yang bikin bete mata. Saya paling benci lihat stiker sekian banyak dan mengganggu pemandangan. Atas konsultasi dengan rekan saya tersebut, stiker saya buka (katanya gpp), asal jangan stiker distributor. Hmm kagok edan saya udah buka semua, dan symptom yang aneh tadi ketahuan kalo yang bermasalah HDD nya, jadi HDD saya ganti baru (atas biaya sendiri), karena garansinya dianggap hilang. Ok deh. Gpp.

Yang paling menyebalkan adalah ketika ditangan user barang tersebut dicomplain mati total (alias matot) setelah dipakai 1 tahun lebih 1-2 bulan. Saya lalu minta bantuan toko ybs untuk bantu servis. Ternyata setelah ditrace ke distrinya semua menolak servis. Alasannya katanya barangnya PI dan tidak garansi resmi Aneka Infokom.

Lah mana gua tai gua beli darimana? Gua cuma ambilin barang. Lah kenapa sekarang semua menolak bantu servis. Soal keluar biaya sih gua ok ok aja, tapi kalo semua cuci tangan kayaknya gua kapok deh urusan sama merk ini. Masa gua kudu ganti 1 unit!

So far yang gua tahu urusan servis sama merk lain seperti Apple dan IBM top bgt. Kalo mau dirating user/pedagang satisfaction sih IBM masih No.1, Apple juga masih memuaskan. Hidup pedagang!! Enyah distri tidak bertanggungjawab!!

PS: Buat yang punya board dan/atau bisa bantu servis Toshiba tipe ini please call me at 08552181888. Highly appreciated.

58 Responses to “Kapok Dagang Toshiba!”

  1. Korban Toshiba Says:

    saya juga punya 2 toshiba hahahaha……. dibeli tahun 2009 kemaren seharga 7 juta jadi 2 14 juta typenya satellite L510 Core 2 Duo sampe akhirnya awal tahun 2012 timbul penyakitnya sering blue screen ampe akhirnya susah hidup dibawa kemana2 gda yang bisa baikin !!

    setelah dirapatkan dengan diri sendiri saya bawa ke service centre toshiba PT MIT ya kaya gitu kalo ga salah namanya saya lupa masih ada belakangnya lagi nama service centre tersebut……….

    setelah meraka cek katanya laptop saya semuanya BM khusus dijual dimalaysia jadi klo service batal bayar 100 ribu 2 jadi 200 ribu saya sanggupin karena awalnya saya dengar mereka bilang harga mainboard sekitar 2 jutaan…… langsung saja setelah melalui hari demi hari menunggu pada hari ke 7 saya dikabarkan bahwa barang yang rusak adalah mainboard harga mainboarnya 4juta sekian-sekian jadi 2 unit 8 juta sekian-sekian !!
    ASTAGA hampir gila saya Toshiba Harga 7 Juta 3 Tahun Lalu harus diganti mainboard seharga 4 juta ??????
    Sekarang aja yang mereka bilang laptop resmi Core I3 cuma 5 jutaan lebih baik beli baru….

    dengan terpaksa harus hilang kocek 200rb untuk menebus 2 roksokan tersebut 🙁

    Lebih baik pelayanan Axioo…..

  2. adinoto Says:

    kecewa emang saya dengan nama besar toshiba. heran skrg kok melorot ya pelayanan distributornya kang?

  3. Mencoba PI Says:

    Garansi PI ada loh yg 1thn sparepart dan 2 thn servis (total 3thn) gmana?? ok tdk?

  4. agris Says:

    kecewa sekali dgn toshiba….
    baru beli toshiba SATELLITE C640 dan di pake slma 6 bulan, sdh mati total, kata service centernya HDD nya mati, nunggu 1 bulan ga kelar2….
    kecewa berat…..

  5. raihan rivai Says:

    ibu saya pake toshiba satellite a80 dari tahun 2003/2004, sekarang(2012) masih jalan, cuma ganti hdd dan masih mulus banget. batre aja yang cepet ngedrop

  6. aprisandi Says:

    kok bisa gitu ya gak mau service ….parah nie smoga cepet slesai bosku

  7. arif kurniawan Says:

    banyak sekali kasus hardisk external/ laptop merk toshiba, bagi teman2 yang bermasalah dengan hardisk toshiba yang tidak terdeteksi/mati/tidak muter, mungkin saya bisa bantu balikin data pentingnya. atau klo tidak terlalu parah hardisk bisa dipakai lagi. hubungi saya di 085729759947 lokasi Sukoharjo jawa tengah. no tipu2, hanya untuk yang mau dibantu balikin datanya.

  8. Putra Says:

    Waduh Toshiba, saya ada dua mengalami seperti itu. Yang pertama lupa saya serinya, cuma datang2 ada masalah kalau laptopnya keyboardnya rusak, dicoba dikembalikan ke toko diganti keyboard tapi serinya punya negara lain jadi tombolnya beda fungsinya, tapi setelah hampir setahun mati lagi n minta bantuan saya. saya cari sparepartnya ternyata susahnya amit-amit (padahal belum ada 5 tahun dari usia produksi laptop waktu itu), akhirnya sementara saya minta untuk pake keyboard external. Yang kedua hampir sama dengan yang dialami penulis. Baru 1 Tahun 5 bulan sudah matot, sebelumnya cd rom juga sudah rusak, pas diservice katanya kena 3,1jt n kalau dicancel kena cas 100ribu, waktu itu belinya cuma 4,5sekian. Pas lagi mikir sambil cari ditukang service lain dihubung lagi n katanya barangnya bisa diambil tanpa cas karena ternyata stock mainbordnya g ada (belum ada 2 tahun tapi spare part udah g produksi). Kalau di tempat ane banyak pengguna Toshiba n banyak mengalami masalah, sedangkan saya sendiri pengguna Hp sudah hampir 5 tahun masalah yang muncul karna user error alias saya sendiri (kehujanan n baterai sudah drop) tapi sampai sekarang masih bisa digunakan.

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in