Pentingnya Batere Untuk Notebook (dan iPod) Anda! (Advetorial :P)

Social, Technology Add comments


Hare gene pasti semua orang pake (paling ga sering dapet pinjeman) laptop. Satu dari hal paling sederhana paling mengganggu dari sebuah laptop adalah ketika sedang asyik-asyik mau surfing di internet cafe, eh baterenya soak. Giliran mau cari colokan listrik, sudah ditungguin orang lain yang sedang dengan antengnya juga nge-wifi. Wakakaka.. mau rebutan? Ga lucu lah yauw. Hehehe…

Batere emang suatu perangkat yang sering suka luput dari perhatian kita. Perlu perlu ga perlu. Giliran perlu suka makan ati. Giliran pede ada colokan listrik ya rasanya ga perlu. Masalah yang paling krusial sebenarnya adalah bukan batere itu sendiri. Tapi harganya pek. Ga murah! ๐Ÿ˜€ Makanya giliran mau spending ya rasanya perlu ga perlu. Selama ini pun pedagang ga mau stok batere ya karena untungnya hampir ga adaan tapi modalnya gede. Melihat banyak kasus seperti ini, dan ngalamin sendiri dengan laptop-laptop tua saya (IBM ThinkPad X21) yang baterenya dah ga mau ngecharge lebih dari 15 menit, maka saya iseng-iseng kontak manufacturer. Saya ajak kerjasama bagaimana batere bisa lebih terjangkau. Hmm gayung bersambut. Kita bisa bikin promo price dengan harga yang saya tawarkan, break ceiling harga dibawah 1 juta rupiah (harga yang relatif terjangkau di Indonesia) tapi dengan kapasitas yang jauh lebih besar (high capacity). Dengan syarat… order minimum 500 unit!! Wakakakaa.. pusing deh kepala :)) Karena itu saya mau share kembalikan ke rekan-rekan milis Apple, IBM, iPod ya kalo situ emang butuh kenapa kita ga kerjasama wakakaka.. mau murah ya itu tadi, berani order minimal 500 unit ga? ๐Ÿ˜› Bandingin dengan harga order satuan ke Apple (ya karena saya taunya Apple :P) kena 135 dollar ๐Ÿ˜€ Mau jual berapa coba ๐Ÿ˜€

So here I am launching my new Macnoto’s Battery business. A quality battery for your PowerBook, iBook, ThinkPad, and iPod at the price you can afford ๐Ÿ˜€ … Orderan pertama saya sudah berjalan, semoga bisa panjang (ga merugi), dan our special introductory price is US 99.9 dollar!! Ayo siapa yang butuh battery?? Sayang anak-sayang anak ๐Ÿ˜€ wakakakakaka….

25 Responses to “Pentingnya Batere Untuk Notebook (dan iPod) Anda! (Advetorial :P)”

  1. Eep Says:

    waaaaaa…. bisnis baru neh..?
    batere iPod bisa bayar berapa kali..?
    *ngeloyor…

  2. endhoot Says:

    KEDUAAA!!!!!!!!

    *komen tanpa baca, cueks*

  3. adinoto Says:

    wakakakaa….

  4. Budi Says:

    saya kira, mau jual ipod harga ‘miring’

    *ngeloyor juga ;p*

  5. adinoto Says:

    Wakakaka jaman jual iPod miring udah lewat, sekarang batere iPod dan batere PowerBook miring wakakaka… mau pesen gag? ๐Ÿ˜€

  6. Priyadi Says:

    SPAM!!

  7. Affan Says:

    Wah boleh juga nih, beneran USD99 ? sampe kapan berlakunya masa promosi ?

  8. macnoto Says:

    Berlaku promosi cuma sampe 30 May 2006. Waduh jangan dibilang SPAM pak Pri wakakkaa ini buat beli susu buat anak ๐Ÿ˜€ sayang anak bole dong dagang dikit wakakaka… ๐Ÿ˜€

  9. Dedhi Says:

    Gak takut bersaing ama refurbisher yang banyak juga di Indo? Mereka bongkar casing batere dan ganti internal cellnya.

    Saya punya Fujitsu Lifebook S series lumayan bisa jalan 1 jam, keluar Rp 650 ribu. Pakai beli asli 1.8 juta walau tahan 2 jam.

  10. adinoto Says:

    Ya bedalah pak. Kalo emang orang mau refurbished silahkan saja. Yang jelas refurbished itu ga jelas:

    1. Cell nya. Bisa2 dapetnya Cell nya merk antah berantah. Kalo Sony aja sudah 145 ribu per satu cell nya. Dikali 6 Cell aja = 870rb baru modal Cellnya doang. Jadi ga mungkin bisa jual dibawah itu.

    2. Inverternya pun masih yang lama, kemampuan inverternya pun ada masanya, walopun diganti cell baru pun kalo emang ga mau ngisi ya sami mawon. Inverternya pun ga murah 650rb.

    3. Kalo anda punya kesempatan beli baru dengan kapasitas yang jauh lebih besar (katakan aslinya 2 jam, anda bayar 650 ribu cuma dapat 1 jam, bayar 1.8 asli dapat 2 jam, beli punya saya 900rban dapat 3 jam pilih mana?) Ga perlu diajarin matematikanya rasanya ๐Ÿ˜€

    Kalo emang kepepet maunya refill ya saya ga bisa ngomong deh. ๐Ÿ˜› hehehee

    *ngeloyor

  11. Dedhi Says:

    1. Ah anda ternyata menjual batere 3rd party ternyata, bukan original batere dari vendor ybs. Merek cell-nya apa yah?

    2. Perbandingan 1 jam dan 2 jam itu karena menggunakan laptop Pentium III yg jelas tidak hemat. Belum pernah lihat ada batere even 3rd party yang survive dipakai 3 jam di Pentium III. Kalau di Centrino platform baru wajar bisa mencapai 3 jam.

    3. Expired date untuk shelf lifenya sampai kapan yah? Jadi kalo misalkan saya beli, tapi disimpan saja tidak dipakai, akan rusak kapan?

  12. Meiko Says:

    batere? wah godaan lagi nih…. tp gw sih prefer keyboard ibook aja deh……….wakakakakakaka

  13. rendy Says:

    gw mo beli batere buat compaq presario x1404 lu jual harga miring ga ?

  14. adinoto Says:

    X1404? Mau beli berapa biji? ๐Ÿ˜€ Kalo satuan ga masukin tipe itu. Mungkin ada temen-temen yang pake X1404 juga kaleee…

    *hare gene kok pake compaq ๐Ÿ˜€
    *ngeloyor ๐Ÿ˜€

  15. macnoto Says:

    Pak Dedhi, saya beli langsung dari manufacturer supplier pemilik merk seperti Apple, NewerTech (www.newertech.com) dll. Cell yang dipake LG, Sanyo dan Panasonic. Tidak ada merk Cell yang tidak jelas.

    Soal harga seperti sudah saya bilang harga murah karena teaser saja sampe akhir bulan depan (May 30), dan karena comes dengan large quantity order. Bapak juga bisa beli lebih murah kalo pesen barang 500 unit. ๐Ÿ˜€ It’s just that simple.

    Soal Pentium 3, Kalo pake 6000mAh seperti di T20, 21, 23 rasanya 3 jam juga dapat pak. Hanya kalo Fujitsu masih harus dilihat jumlah Cell nya ada berapa.

    Kalo disimpan? Kalo kondisi kosong disimpan ditempat yang baik rasanya ya awet-awet saja pak. Tapi kalo di abuse juga ya sama aja :)) … Namanya batere dimana-mana juga barang fast moving. Buat dipake.

  16. macnoto Says:

    Btw, Pak Dedhi, kalo memang Bapak membutuhkan batere keluaran vendor asli notebook juga saya bisa. Tujuan utama kita bernegosiasi langsung dengan manufacturer juga untuk mendapatkan harga yang lebih baik buat kebaikan bersama.

    Perusahaan saya adalah partner langsung (direct partner) untuk Apple Computer. (Ref: http://www.apple.com/buy/) go search Indonesia.

    PT. Adinoto Indonesia.

  17. stevensmac Says:

    ayoo sayang laptop sayang laptop gini hari wifian masih sibuk cari colokan no way ah.. justru tempat yg ga ada colokannya kebanyakan wifinya kenceng 2x contoh gereja ogut di green ville hehe.

  18. aRdho Says:

    wah! anda punya perusahaan?

    KEREN!

  19. BonnyHP Says:

    wakakaka.. banyak pisan bapak ieu bisnis nya. ๐Ÿ˜€
    ntar kalo ada masalah sama batre. i call u deh. ;))

  20. bismo Says:

    Wis boss, aku minat wis…piye transfer kemana? opo perlu sms wae?

    bismo
    0811-255557

  21. andika Says:

    Apa gua bilang … mending lu juwal aki 40AH tambah konverter, bisa lebih murah tuh, tahan 24 jam lebih lagi

    :))

  22. macnoto Says:

    Bismo,
    Yah kalo mau booking bisa tanda jadi 25%, hangus kalo ga jadi ๐Ÿ˜€ … jadi masih bisa dapet harga promo, sisanya pada saat barang dateng.

    Thanks boss
    (berlaku buat yang lain juga).

  23. Cak Uding Says:

    Not, emang lu punya anak, kok katanya buat beli susu anak. Sejak kapan lu punya anak? **ngacirrrr sambil angkat sarung*** wkakakakakaka

  24. Adham Somantrie Says:

    wah, belum jualan iBook harga miring ya? hehehhe…
    tapi kalo batere buat iPod Nano gantinya gimana? sekalian ongkos ganti om?
    * jaga2 buat nanti kalo udah drop ๐Ÿ˜€

  25. Eep Says:

    haaaaaa…?
    Noto punya anak…? bukan buat beli susu anak kaleee.., tapi buat ngasih orang yang bisa kasih susu.. trus meknoto nyusu dari situ…
    *ngaciirrrr

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in