Keprihatinan Terhadap Acara Televisi Indonesia

Uncategorized Add comments

Dengan ini saya merasa sudah capek menonton acara televisi di seluruh saluran tv Indonesia. Kenapa? Yah anda tahu sendiri lah. TV kita diisi seluruhnya dengan acara-acara kriminalitas, mistis-mistis, acara setan-setan berkedok sinetron agama, acara reality show yang ga bermutu maupun yang mengeksploitasi kemiskinan, dan tayangan-tayangan seksualitas. Argh lu orang TV semua membosankan!! Don’t you have anything good??

Rasanya cukuplah demikian, kalo memang negara ini mau maju, harusnya dimulai dari sini salah satunya. Disiplin masyarakat, pendidikan masyarakat ya salah satunya TV memegang peranan penting sebagai media massa paling berpengaruh di masyarakat. Gimana nih Pak SBY?

13 Responses to “Keprihatinan Terhadap Acara Televisi Indonesia”

  1. sisil Says:

    hehhehe that’s why i rarely watch tv.

    kan yang punya stasiun TV pengen cari profit… mereka profit dari placement iklan… client mau pasang iklan kalo rating tinggi… ternyata yang ratingnya tinggi ya acara2 kriminalitas, mistis, sinetron2 setan /agama, reality show, dan seksualitas… dapet rating dari mana? dari survey (contohnya ac nielsen)… yang disurvey siapa? pemirsa a.k.a masyarakat… ternyata masyarakat memang gemar menonton acara2 yang kurang bermutu tadi… lingkaran setan juga sih…

  2. Ronny Says:

    Setengahnya karena duit, setengahnya lagi latah.

    Di mana media yang berani tampil beda skrg?

    Gak cuma di Indo sih pak, di sini juga prime timenya kadang crap tv. Makanya males nonton tv. Beralih ke bittorrent. Milih sendiri apa yg mau ditonton, hehehe.

  3. Dedhi Says:

    Elo masih lupa satu hal, di TV Indo banyak banget infotainment. Info-nya bener bener up to date, fresh to the minutes, menunjukkan kemampuan wartawannya untuk chasing news. Tapi ya itu, basically the content is just stupid.
    Mana satu stasiun TV aja bisa punya 3-4 acara infotainment ๐Ÿ™

    Coba kalo the same passiong is used to chase a real news.

  4. admin Says:

    yoi boss.. infotainment wakakaka… dengan tangannya yang melambai-lambai itu gue masih inget kenapa stylenya semua sama ๐Ÿ˜€ … mirip gaya pramugari menerangkan soal pemakaian perangkat keselamatan, semua airline gayanya sama padahal ga ada pelajaran resmi soal itu ๐Ÿ˜€

  5. admin Says:

    Sisil, hmm jadi gmana bisa tau parameter apa saja yang dipake untuk cek kelayakan survey, yang disurvey juga pilihannya apa apa saja juga ga tau, dan yang memilih survey ga tau cluster masyarakat mana saja, dan yang lebih parah kadang pensurveynya ga jelas cuma nebeng nama bendera besar perusahaan mnc. doh!!

    Kalo gue pikir, harusnya satu-satunya cara pemerintah turun tangan. Media ini harus dikontrol, dikontrol dalam arti kata positif, kalo pemerintah ga mau masyarakatnya pada ga bisa lulus 4.26 dalam ujian nasional ya salah satunya media memegang peranan penting. bukan artinya tv dijejelin sama tv pendidikan buat anak smu hahahaha, tapi tv itu bicara wawasan, jendela dimana kita bisa “pergi” menilik sesuatu yang belum kita punya kesempatan pergi kesana. Mirip net lah, tapi dalam broaden aspects. Masalah berikutnya bagaimana pemerintah mengontrol media ini, saya rasa bangun aja dewan yang bener-bener solid, pakar dibidangnya dan tidak memiliki kepentingan apapun, mumpung Pak SBY lagi bersih-bersih kandang. Kalo ga ah… ga salah kalo orang asing bilang Indonesia cuma bangsa sampah dan kuli!!

  6. Dedhi Says:

    # Ronny said, July 2, 2005 @ 5:27 pm

    Nah kalo ini gue rada modal dikit, langganan Cable TV.
    Lumayan, jadi dapat siaran pemintaran seperti Discovery Science, Discovery Travel, Discovery Health, National Geo dan Animal Planet.

    Tapi entah kenapa, gue kok turn off kalo acaranya lagi ngebahas Primates atau Mummy yah? Padahal lagi banyah nih belakangan ini ๐Ÿ™

    Kalo soal Bittorrent, rada rada takut nih, ada kemungkinan di-sued, soalnya temen temen gue yang pada pakai Pacific Net di-email sama admin-nya, di dakwa download filem tertentu (lho padahal doi gak suka Mr and Mrs Smith for example, tapi dakwaannya begitu, aneh juga). Jadi kalo sekarang download movie, paling porn… wakakakaka

  7. obyektif Says:

    Nat. Geo, Discovery, BBC masih cukup lumayan.

    Bittorent? Membajak? Nah! Lame.

  8. amen Says:

    hedop discoperi cenel ๐Ÿ˜€

  9. risnandar Says:

    national tv sucks. just face it, the rating in our television broadcasting is still high for sinetron, criminal activity or mystical program that teach us nothing just a bunch of crap. Of course i’m not gonna teach that crap to other’s, starting with our children.

    mending cari objekan buat nambah2 beli pbook ๐Ÿ™‚

  10. liana Says:

    gue rasa acara tv sekarang penuh dengan acara infotainment doang, kalo g itu sinetron yang g bermutu terlalu dibuat2. ga ada mutunya sama sekali kosong!!!!!!!bahkan acara gosip hampir setiap waktu.dari pagi pe pagi lagi. mendingan gue ndengerin radio yang g membosankan.he…he….

  11. adinoto’s blog » Blog Archive » Menteri Komunikasi Informasi: Komunikasikan Kita Berhemat Energi Says:

    […] jumlahnya bisa sekian juta (puluh juta) node. Tapi bukannya lebih baik diamankan dulu soal content TV yang banyak junks? Biar kata siaran pendek kalo bermutu mungkin solusi ini masih boleh jadi bahan pertimbangan. Kalo […]

  12. bakr Says:

    acara tv di indonesia tambah ngga bermutu, sedikit sekali yg berkualitas dan bermuatan ilmu pengetahuan, contoh yg bagus adalah kick andy…..saya pribadi paling suka nonton National Geographic Channel. Sayang sebagian besar bangsa kita memang masih minim daya pikirnya, hingga suka acara sinetron, mistis…

  13. indah Says:

    kapan donk…indonesia bisa berkembang klo tayangan di televisi saja sudah membuat bangsa indonesia trus menerus di bodohi?!!

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in