A New Kind Of War (Blog’s War)

Uncategorized Add comments

Membaca blogs akhir-akhir ini menjadi sesuatu yang phenomenal. Blogs yang ditujukan untuk catatan pribadi sudah menjadi sarana melebihi kapasitas peruntukannya menjadi sarana “a whole new ground battle field”. Mulai dari tulisan blogs temen saya Andika yang dicuri (diplagiat) orang, ramenya soal perang “antar keluarga” Roy Suryo dengan temen saya Eko Juniarto, rame-rame juga soal Ahira Gate di situs Priyadi, dan yang lebih serius adalah perang pertinggi perusahaan besar IT secara terbuka antara Sun dan Red Hat yang dipicu dari blogs executivenya.

Jadi bagaimana peran blogs di internet? Well I guess it will become more dominant than ever. Or it is a dooms day for journalist? Membaca beberapa blogs warga Indonesia bermutu seperti Andika, Priyadi, Avianto, Jay, Budi Rahardjo, Enda Nasution, Nita Yuanita … dan banyak rekan-rekan lainnya yang tidak bisa dimentioned satu persatu (juga belum kenal), I guess it would become a new way to find quality writer (dooms day for average-class journalist) or quality person in their own field.

I just wish I have 36 hours-a-day life to work on my own blog 😀 …. Life is so much more fun outside this blog-things.

Share your thoughts!

5 Responses to “A New Kind Of War (Blog’s War)”

  1. arnold siboro Says:

    Blog litters the internet.. just like the internet in general, there are more junks than pearls in blogs. Menurut saya dari awal harus sudah direncanakan bagaimana cara membedakan blog yang mempunyai nilai informasi dan blog yang hanya berupa junk that litters the internet. Ranking system? certification?_Belum lagi soal identifikasi, yaitu apakah blog itu betul2 milik orang yg dimaksud. Contohnya, siapa yang bisa pastikan ini emang blog nya si Adinoto?? Mungkin bisa pake PKI (public key infrastructure, bukan partai komunis indonesia :p) atau teknologi baru yang lebih blog friendly.
    10/17/2004 11:28 AM

  2. enda Says:

    yg disebut bermutu, anak itb semua heheh
    10/31/2004 4:50 PM

  3. depok Says:

    he..he..he… rame-rame perang blog untuk orang-orang yang mo disebut pakar komputer, tapi saya dukung mas pri… (anti roy suryo gadungan)__depok();
    3/24/2005 4:00 PM

  4. macnoto Says:

    eh Pok, ini Denny Depok? kemana aja lu Pok hehehe.. dah kawin blum? gawe dimana?__Keep in touch!
    3/24/2005 4:58 PM

  5. Epizootics Says:

    Good Morning. Actually I’m not interested in the article. Because I don’t know your language. I just looking around some blogs, seems a pretty nice platform you are using. I’m currently using WordPress for a few of my sites but looking to change one of them over to a platform similar to yours as a trial run. Anything in particular you would recommend about it?

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in