Bandung-Cikampek 0.5 Jam? Cikampek-Jkt 3 Jam?

Uncategorized Add comments

Kemaren pengalaman perdana saya mencoba tol Cipularang. Mendadak harus ke Singapore, saya akhirnya memutuskan mencoba sendiri jalur Tol yang terlanjur ngetop itu. Alesan lain ya karena dari laporan wartawan Cipularang ;P yang katanya jalur tersebut biasa ditempuh cuma 1 jam 15 menit, tentu lebih menggiurkan buat saya yang sudah belum-belum membayangkan naik kereta api 3 jam.

Sabtu… hmm sampe jam 15.00 masih banyak kerjaan. Hmm jam 16.00 baru mau keluar rumah. Liat bensin cuma tinggal 1/4 tangki. Walah muter lagi nih. Edan Bandung macetnya, dari Tol Moh. Toha saya kudu keluar lagi di Pasir Koja dan bermacet-macet untuk antri bensin (bukan antri bensinnya yang macet, tapi ya jalannya kok edan ya? — hasil efek domino Bandung-Jakarta yang semakin dekat??) alhasil baru bisa keluar Bandung 16.30.

Wush, perjalanan lancar, saya sambil ngobrol di telpon bareng temen lama Alex yang laporannya baru bekerja di perusahaan pensil, good luck brother. Wosss… tanpa terasa gue liat jam 17.00, waks lah ini udah masuk Cikampek? geloo cepet amat. 0.5 Jam? Unbelievable.

Jalan di Cikampek seperti biasa agak padat dengan mobil2 truck, manuver dikit kiri-kanan walhasil sampe Jati Bening dalam waktu yang ga lama…. sampai tiba-tiba kok ada Balok melintang di depan gue?? Jegerrr….. mobil melindas balok kayu besar tersebut dan gue menepi 200 meter kemudian, sambil berencana mengganti ban… Bongkar ban serep langsung lemes, ternyata 2 velg pecah 🙁

Solusi? ga nyampe 5 menit dateng kok tukang derek. Alhasil gue ke Mampang di derek dan butuh 3 jam :))
Scrinsot? Kata Priyadi sang Wartawan Cipularang mana scrinsotnya? Walah boro2 kepikiran nyekrinsot… dasar blogger =))
Ya udah gue kudu berangkat dulu sekarang, ntar deh pulang gue coba liat apa bisa bisa discrinsot. Mobil masih dibiarin di kantor temen gue kok.

Moral of this story… Bandung – Jakarta masih 3.5 jam? 😀 ato … berhati-hatilah di tol Cikampek, karena banyak truck tronton yang “membuang hajat” tidak bertanggung jawab.

Leave a Reply

WP Theme & Icons by N.Design Studio
Entries RSS Comments RSS Log in